Header Ads Widget

Hadiri Sarasehan Partai Nasdem di Sekupang, Amsakar Achmad: Jujur, Saya Memang tidak Punya Uang

Hadiri Sarasehan Partai Nasdem di Sekupang, Amsakar Achmad: Jujur, Saya Memang Tidak Punya Uang
Wakil Wali Kota Batam, H. Amsakar Achmad bersama istri, di taman rekreasi Lembah Pelangi, Sekupang, Batam, Minggu (4/4/2021)

Dinamika Kepri, Batam - Bersama Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin, Ketua DPD Partai NasDem Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, H. Amsakar Achmad yang juga Wakil Wali Kota Batam, melakukan sarasehan bersama relawan Ramah dan Aman, pengurus dan Kader DPC DPRt se- Kecamatan Sekupang, di taman rekreasi Lembah Pelangi, Bukit Dangas, Jl. Ir. Sutami Tj. Pinggir, Sekupang, Batam, Minggu (4/4/2021) siang.

Amsakar Achmad dalam kata sambutannya mengatakan keinginannya supaya seluruh Kader DPC DPRt se- Kecamatan Sekupang, tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan sesi tanya jawab. Berberapa relawan juga menanyakan tentang "take and give" (timbal balik) setelah terpilihnya pasangan Ramah memimpin Batam, baik soal penyedian lapangan kerja bagi relawan maupun imbalan atas support dari para relawan.

Menjawab tentang penyedian lapangan kerja, Amsakar mengatakan, tidak bisa mengondisikannya dengan melihat kondisi saat ini.

Tak sampai disitu, Amsakar juga menganjurkan agar para relawan memiliki skill siap kerja, anjurnya supaya mengikuti pelatihan kerja yang biasanya dilakukan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.

"Untuk saat ini tentu sangat sulit. Dengan kondisi sekarang ini kita tahu bahwa banyak perusahaan yang tidak melakukan penerimaan kerja. Supaya para relawan nantinya siap kerja, baiknya bisa mengikuti pelatihan kerja yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja," kata Amsakar.

Menjawab pertanyaan tentang take and give, Amsakar dengan tegas mengatakan, tidak bisa memenuhinya.

"Atas suport dan dukungannya terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih, namun jika relawan menanyakan tentang transaksionalnya, jelas itu tidak mungkin saya lakukan, jujur, karena saya memang tidak punya uang, apalagi untuk orang per orang. Mungkin kalau untuk kegiatan-kegiatan, bisa saya kondisikan. Dan kalau hanya itu yang diharapkan, mohon maaf, mau dibawa kemana Batam ini," ucap Amsakar.

Dalam pertemuan itu, relawan, pengurus dan Kader juga mengatakan seruannya agar di tahun 2024, Amsakar Achmad mencalonkan diri kembali dan terpilih duduk sebagai Wali Kota Batam. (Ag)