Header Ads Widget



Tingkatkan Peran Bhabinkamtibmas, DitBinmas Polda Kepri Berikan Pelatihan

Tingkatkan Peran Bhabinkamtibmas, DitBinmas Polda Kepri Berikan Pelatihan
Sesi foto bersama usai kegiatan.

Dinamika Kepri, Bintan - Untuk meningkatkan peran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, DitBinmas Polda Kepri memberikan pelatihan kemampuan Bhabinkamtibmas peningkatkan pengetahuan Bhabinkamtibmas tentang Sumber Daya Pangan dan Pengoptimalkan aplikasi Go Binmas.

Kegiatan ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Bintan di Madu Tiga Beach and resort Bintan Desa Malang Rapat Kabupaten Bintan, Kepri, Rabu (17/3/2021)

Kegiatan tersebut berlangsung dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kepri AKBP Marsigit Kurniawan SH didampingi Kasipuan Bhabinkamtibmas Polda Kepri Kompol Maryon, Kasatbinmas Polres Bintan AKP Sopandi dan dihadiri oleh Staff Ditbinmas Polda Kepri, Staff Satbinmas Polres Bintan dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Bintan sebanyak 45 orang.

Dalam kata sambutannya, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kepri menyampaikan, kegiatan peningkatan kemapuan Bhabinkamtibmas itu sudah menjadi agenda tahunan Ditbinmas untuk mendukung Presisi Kapolri dan mengoptimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas dengan menggunakan Aplikasi informasi (Go Binmas) yang bertujuan agar mengetahui ke aktifan dari kegiatan Bhabinkamtibmas yang telah membina Desa dan Kelurahannya.

"Bhabinkamtibmas merupakan lini terdepan didalam mendukung Presisi Kapolri dan peran aktifnya melalui giat Sambang dan Binluh dapat menurunkan eskalasi Gangguan Kamtibmas terutama mencegah penyebaran Covid-19, Karhutla maupun Pelanggaran dan gangguan Kamtibmas lainnya," ujar AKBP Marsigit.

Lebih lanjut dikatakannya, aplikasi Go Binmas saat ini juga sudah bisa di download di aplikasi Playstore sehingga bisa di install di handphone masing-masing anggota, dan di dalam GO BINMAS ini ada terdapat pelaporan kegiatan Binluh ataupun Sambang dan dimohon untuk para bhabinkamtibmas dalam pelaporan GO BINMAS agar lebih aktif karena barometer kelulusan SIP bhabinkamtibmas kedepan akan menggunakan Keaktifan yg di lihat dari aplikasi GO BINMAS.

Katanya mengakhiri, tidak hanya itu, di dalam kegiatan tersebut juga diberikan bekal terkait membantu para Bhabinkamtibmas memberdayakan Desa atau Kelurahan Binaanya dalam membuat Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan dengan melihat potensi -potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. (Ril)