Header Ads Widget



Kasus Pembunuhan di Tanjung Uma Berhasil Diungkap Polisi, Pelaku Ternyata Suami Korban

Kasus pembunuhan yang terjadi di Tanjung Uma berhasil diungkap Tim gabungan dari Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri.
Tersangka TS.

Dinamika Kepri, Batam - Kasus pembunuhan yang terjadi di Tanjung Uma berhasil diungkap Tim gabungan dari Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri.

Pengungkapan dipimpin oleh Kasubdit 3 Jatanras, AKBP Fadli Agus, bersama dengan Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Arya Tesa Brahmana.

Pelaku berinisial TS (28) yang ditangkap diketahui adalah merupakan suami korban yang berinisial AK. Mirisnya, korban AK dalam kondisi hamil enam bulan.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Arya Tesa Brahmana mengatakan, berdasarkan laporan dari keluarga korban yang melaporkan adanya kejanggalan terhadap kematian korban insial AK.

"Kala itu pelapor yang merupakan keluarga korban mendapatkan kabar melalui via telpon dari kakak TS. Korban berada dirumah sakit Harapan Bunda. Namun, kabar tersebut terputus dan membuat pelapor kebingungan," ujar Arya, Minggu (14/3/21).

Masih menurut Arya, menerima laporan tersebut Jumat (12/03/21) pihaknya dibantu tim Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri yang dipimpin oleh Kasubdit 3 Jatanras, AKBP Fadli Agus, dengan gerak cepat melakukan penyelidikan di lapangan dengan meminta keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti.

"Benar telah terjadi Tindak Pidana Pembunuhan dan atau Penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang yang sesuai dengan dugaan laporan dari pelapor," ucap Arya.

Lanjutnya, kemudian tim pun berdasarkan keterangan saksi-saksi dan bukti petunjuk selanjutnya melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku inial TS (28) pada hari Jum'at (12/03/2021) sekira pukul 22.30 Wib di Tanjung, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

"Terdapat barang bukti yang berhasil di amankan berupa 1 helai baju jubah warna merah tanpa merek, 1 helai celana panjang warna cream merek Al Hanif, 1 bilah pisau dapur dengan gagang kayu," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur membenarkan adanya dugaan Tindak Pidana Pembunuhan dan atau Penganiayaan Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia.

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kapolresta Barelang. (Red/Exp)