Header Ads Widget

Dilaporkan Curi Uang, HS Warga Tanjung Unggat Ditangkap Polisi

Dilaporkan Curi Uang, HS Warga Tanjung Unggat Ditangkap Polisi
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafruddin Anwar. 

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Seorang pria berinisial HS pelaku dugaan tindak pidana pencurian uang milik seorang wanita, diamankan Tim Macan Timur Polsek Tanjungpinang Timur, Kepri.

HS diamankan pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 saat berada di rumahnya di Jl. Sultan Machmud Kelurahan. Tanjung Unggat, Tanjungpinang Timur. Demikian hal tersebut disampaikan Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafruddin Anwar saat menggelar konferensi pers terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu di Mako Polsek Tanjungpinang Timur, Senin (29/03/2021).

"HS diamankan berdasarkan LP- B / 12 /III/2021/Kepri/Res TPI/Sek TPI Timur, tanggal 24 Maret 2021," kata AKP Syafruddin Anwar.

Lebih lanjut dijelaskan tentang kronologisnya, kejadian berawal pada hari Senin tanggal 22 maret 2021 sekira pukul 05.00 Wib saat istri pelapor bernama Susi Lestari Ningsih akan melakukan sholat subuh, di Ruko Bakso Idola Jl. Rh Fisabililfah Tanjungpinang.

Sebelum melakukan sholat subuh, saat itu Susi Lestari pergi mengambil air wudu ke dalam kamar pribadinya, namun pada saat berada dalam kamar, Susi Lestari terkejut melihat pintu lemari dalam keadaan terbuka. Kemudian, setelah Susi Lestari memeriksanya, ternyata uang tunai senilai Rp 2 juta yang ada dalam tas miliknya dan uang senilai kurang lebih Rp 5 juta yang ditaruh di dalam kaleng, sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian pencurian tersebut, pelapor mengalami kerugian kurang lebih senilai Rp 7 juta.

Lanjutnya, setelah menerima laporan tersebut, pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Sidiq Amin, S.Tr.K bersama Tim langsung melakukan penyelidikan guna mencari orang yang diduga melakukan pencurian tersebut.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021, Tim Macan Timur mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian berada di Jl. Sultan Machmud kelurahan Tanjung Unggat.

Dari informasi itu, kemudian Tim langsung menuju ke lokasi dan mendapati pelaku sedang berada di rumah, selanjutnya langsung mengamankan pelaku serta mengamankan barang bukti dan kemudian dibawa ke Mako Polsek Tanjungpinang Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari tangan pelaku telah diamankan barang bukti berupa satu buah dompet warna putih motif polkadot, satu buah kaleng tempat menyimpan uang warna pink dengan list ungu dan satu buah kartu ATM Bank BRI warna biru," terang AKP Syafruddin Anwar.

Terkait hal itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafruddin Anwar mengatakan, terhadap pelaku pasal yang disangkakan adalah pencurian dengan pemberatan Pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (Ril)