Header Ads Widget



Danlanal Dabo Singkep Bersama Prajurit Panen Raya Jagung

Danlanal Dabo Singkep Bersama Prajurit Panen Raya Jagung
Suasana Panen Raya Jagung di Lanal Dabo Singkep

Dinamika Kepri, Dabo Singkep - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla selaku pembina Jalasenatri Cabang 7 Korcab IV DJA I Lanal Dabo Singkep bersama prajurit dan Pns Lanal Dabo Singkep pimpin langsung melakukan Panen Raya Program Ketahanan Pangan yang berlangsung di Mako Lanal Dabo Singkep Kepri, Senin pagi (29/3/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Metta Didik Hermawan bersama pengurus Cabang 7 Korcab IV DJA I.

Terkait kegiatan itu, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan mengatakan, panen raya yang sedang dilakukan berkat kreatifitas prajurit.

“Kegiatan ini adalah salah satu dari hasil kreatifitas prajurit Lanal Dabo Singkep, dan program ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah krisis pangan, maka dibutuhkan pelaksanaan program ketahanan pangan mandiri,” kata Danlanal di sela-sela kegiatan panen raya.

Dalam hal ini, jajaran Lanal Dabo Singkep mewujudkannya dengan memaksimalkan pemamfaatan lahan di Mako yang cukup luas dengan berkebun, dan hal tersebut sesuai dengan intruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kami keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Dabo Singkep mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Ketahanan Pangan yang sudah diintruksikan oleh pemerintah, untuk mengantisipasi darurat pangan dari dampak Pandemi Covid 19,” pungkas Danlanal Dabo Singkep.

Adapun jenis tanaman yang berhasil dipanen saat ini adalah jagung, selanjutnya dari hasil panen tersebut dimanfaatkan untuk seluruh keluarga besar Lanal Dabo Singkep. (Ril)