Header Ads Widget



Bakti Sosial di Jumat Berkah, SMSI Batam dan Polresta Barelang Bagikan Sembako ke Warga

Bakti Sosial di Jumat Berkah,  SMSI Batam dan Polresta Barelang Bagikan Sembako ke Warga
Pembagian Sembako oleh Polisi kepada pengamen.

Dinamika Kepri, Batam - Jajaran kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Batam terus menggelar kegiatan positif bagi masyarakat, Jumat (19/3/2021).

Bekerjasama dengan Polresta Barelang, SMSI Kota Batam membagikan paket sembako kepada petugas penyapu jalan, pengemis, loper koran, kaum duafa dan warga tidak mampu.

Puluhan paket sembako yang diberikan kali ini terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, teh kotak dan indomie.

Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi, mengatakan SMSI Kota Batam akan terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dia juga berterima kasih kepada Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur sebagai donatur yang terlibat dalam kegiatan amal ini.

"Alhamdulillah, hari ini SMSI Kota Batam dapat mendistribusikan santunan berupa sembako kepada masyarakat Kota Batam yang membutuhkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Barelang dan jajarannya yang terlibat langsung dan mempercayakan kepada kami untuk mendistribusikan sembako dari mereka," kata Indra, disela-sela kegiatan.

"SMSI akan terus bergerak untuk melaksanakan bhakti sosial dan harapan ke depan, untuk para donatur-donatur yang ingin mendistribusikan sedekahnya, bisa dipercayakan kepada kami," imbuhnya.

Sementara, Kapolresta Barelang Polda Kepri, Kombes Yos Guntur menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada SMSI Kota Batam yang terus melakukan kegiatan yang positif untuk masyarakat Kota Batam, apalagi ditengah pandemi ini.

"Kita berharap kerja sama yang baik ini kedepan terus ditingkatkan. Peran media sangat kita harapkan untuk mendukung kegiatan kepolisian termasuk di wilayah hukum Polresta Barelang," kata Yos Guntur, di Batam, Jumat (19/3/2021).

Orang Nomor Satu di Polresta Barelang ini mengajak semua kalangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Batam agat tetap aman dan kondusif.

" Mari kita jaga Kota Batam yang damai, jangan sebaliknya karena masyarkat butuh keamanan yang kondusif," tegas Yos Guntur.

Seperti diketahui, mesti belum genap satu bulan terbentuk, SMSI Kota Batam sudah melakukan hal-hal yang bermamfaat bagi masyarakat dengan mengandeng pihak kepolisian dan pihak lainnya.

"Kami dari pihak kepolisian selalu mendukung kegiatan masyarakat yang positif seperti misalnya yang dilakukan rekan-rekan dari SMSI Kota Batam yang kedua kali. Semoga kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk saling peduli berbagi dalam meringankan beban masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu,"ungkapnya.

Dalam Jumat berkah ini, para penerima bantuan sembako sangat berterima kasih kepada SMSI. Salah satunya Donnauli, petugas penyapu jalan.

"Terima kasih ya. Saya doakan semuanya lancar rezekinya, dan panjang umur," ujar Donnauli.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan SMSI Kota Batam bersama Polda Kepri dan Polreata Barelang Jumat (12/03/2021) lalu.

Ratusan paket sembako pun dibagikan secara simbolis. Paket sembako yang diserahkan kepada warga yang membutuhkan, itu terdiri dari beras, gula pasir, minyak Goreng, telur dan teh kotak.

Selanjutnya paket sembako dan sumbangan dari para donatur itu, langsung dibagikan dengan mendatangi rumah warga yang membutuhkan. (*)