Header Ads Widget

Ahkmad Rosano Perantau Asal Sulawesi Selatan Kutuk Keras Aksi Teror Bom di Gereja Katedral Makassar

Ahkmad Rosano Perantau Asal Sulawesi Selatan Kutuk Keras Aksi Teror Bom di Gereja Katedral Makassar
Ketua Umum LSM Suara Rakyat Keadilan, Ahkmad Rosano.

Dinamika Kepri, Batam - Ketua Umum Lembaga Swdaya Masyarakat (LSM) Suara Rakyat Keadilan, Ahkmad Rosano mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi, (28/3/2021).

Sosok yang berasal dari Sulawesi Selatan ini juga mengatakan, bahwa aksi teror yang terjadi itu menurutnya adalah upaya orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan bangsa indonesia.

"Saya sebagai perantau berasal dari Sulawesi Selatan yang tinggal di Batam dan juga sebagai Ketua Umum LSM Suara Rakyat Keadilan, sangat mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada minggu pagi," kata Ahkmad Rosano.

Ia juga menegaskan bahwa terorisme adalah musuh bersama yang harus dilawan bersama, sebab apa yang terjadi adalah upaya untuk merusak keberagaman dan kebhinekaan di bangsa ini.

"Saya sangat mengecam kejadian itu karena tindakan tersebut suatu upaya untuk merusak keberagaman dan kebhinekaan di  negara kita ini. Terorisme adalah musuh bersama yang harus dilawan bersama," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi bom diduga bunuh diri telah terjadi di depan Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Kadaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Saat kejadian berlangsung, aktivitas di dalam gereja sedang masa pergantian antara jemaat yang sedang melakukan ibadah misa kedua.

Akibat kejadian itu ditemukan tubuh manusia berserakan dan beberapa orang lainnya terluka. (Ag)