Header Ads Widget

Wali Kota Rahma Minta Media Berikan Berita yang Objektif

Di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip meminta kepada insan pers untuk menyajikan berita objektif, sehingga melalui pemberitaan itu masyarakat semakin bijak memahami berita mana yang benar, dan mana hoaks.
Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip meminta kepada insan pers untuk menyajikan berita objektif, sehingga melalui pemberitaan itu masyarakat semakin bijak memahami berita mana yang benar, dan mana hoaks.

"Media harus menjunjung tinggi etika jurnalistik yang dapat menyambungkan informasi yang objektif kepada masyarakat. Di era saat ini bukan hanya wartawan bisa memberikan informasi kepada masyarakat, tetapi yang bukan wartawan membuat informasi lewat Facebook yang belum tentu kebenarannya." pinta Rahma.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip  kepada media saat memperingati Hari Pers Nasional 2021 yang sekaligus melakukan penanaman pohon jenis Ketapang Kencana Bukit Manuk Kita, Tanjungpinang, Senin (9/02/2021), juga  meneringati terkait pemberitaan penertiban badut.

"Salah satu contoh ketika pemerintah Kota Tanjungpinang sedang melakukan penertiban badut di simpang lampu merah, justru ada oknum menyajikan lewat Facebook yang seolah-olah menyudutkan pemerintah.. Padahal semua yang dilakukan adalah merupakan Peraturan Daerah (Perda) yang telah disepakati bersama oleh DPRD dan Pemko Tanjungpinang," katanya.

Rahma juga mengatakan harapannya agar pemerintah, DPRD dan masyarakat bekerjasma dalam membangun bangsa.

"Untuk itu saya berharap agar DPRD, Pemerintah, dan semua masyarakat mari kita bersinergi membangun bangsa ini untuk lebih baik,"tutupnya. (Ril)