Header Ads Widget



Tangkal Penyebaran Covid-19, Satbrimob Polda Kepri Semprot Cairan Disinfektan di Perumahan

Guna mengatasi penyebaran Covid-19, Subsatgas KBR (Kimia Biologi dan Radio Aktif) Satbrimob Polda Kepri
Dinamika Kepri, Batam - Guna mengatasi penyebaran Covid-19, Subsatgas KBR (Kimia Biologi dan Radio Aktif) Satbrimob Polda Kepri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Victoria Sekupang dan Kawasan Ruko Buana Raya Batu Aji, Pada Senin (1/2/2021).


Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si menerangkan, kegiatan ini dilakukan pada pukul 07.00 Wib s/d 13.00 Wib dengan jumlah personel yang dilibatkan yaitu sebanyak 14 personel DPP AKP Z.A.C Tamba, S.H. 


Lanjutnya, adapun dukungan peralatan dan perlengkapan berupa 4 buah tabung sprayer, 4 set APD, 9 buah masker Canester, 9 buah Masker TNI-POLRI, 1 unit R4 Decon, 1 unit R4 bus Hiece, 1 unit R4 Triton, 1 unit AWC dan 1 unit KLX.


"Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan 1 Unit Kendaraan khusus AWC (Armoured Water Cannon) Brimob Polda Kepri. Disamping itu tepatnya di Perumahan Victoria Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Tim 1 Subsatgas KBR dpp Iptu Yudi Kurniadi melaksanakan identifikasi terhadap ODP," ungkap Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, SIK, M.Si. menambahkan, kegiatan yang dilakukan yakni untuk melindungi masyarakat di provinsi Kepri akan bahaya dari Covid-19


" Kegiatan ini dalam rangka operasi kepolisian yang terpusat Aman Nusa ll Penanganan Covid-19 Seligi-2021 Polda Kepri, Ini dilakukan oleh jajaran, dan akan terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, himbauan, patroli edukasi serta penegakkan hukum guna melindungi masyarakat di provinsi Kepri akan bahaya dari Covid-19," ujarnya. (Ril)