Header Ads Widget

Hati-hati Beli Pulsa di Epulsa Net, Hasilnya Mengecewakan

Bermacam aksi penipuan saat ini begitu marak di internet, seperti penjulan pulsa contohnya. Banyak situs yang menawarkan penjulan pulsa secara online.
Bukti sukses pembayaran.

Dinamika Kepri, Batam - Bermacam aksi penipuan saat ini begitu marak di internet, seperti penjulan pulsa contohnya. Banyak situs yang menawarkan penjulan pulsa secara online.

Meski tidak semua yang melakukannya, tapi ada saja pihak yang diduga sengaja membuat web transaksi pulsa online yang peruntukannya untuk modus penipuan.

Situs https://epulsa.net/ contohnya, situs ini menawarkan penjualan pulsa elektrik secara online dengan pembayaran melalui saldo paypal. Meski transaksi pembayaran sudah sukses, namun pulsa yang dibeli oleh pembeli yang sudah berhari-hari lamanya, tak kunjung juga diberikan.

Tak hanya itu saja, si pembeli bahkan juga sudah berkali-kali melakukan komplain baik langsung dari server maupun dari kontak info Whatsapp (WA) yang tertera di web, akan tetapi tidak ada jawaban sama sekali, sehingga si pembeli pun merasa telah tertipu.

Pembeli juga sudah mengirimkan pesan kepada si pemilik rekening paypal melalui email, agar biaya pembelian pulsa dikembalikan, tapi hasilnya sama, tetap nihil dan tidak ada respon sama sekali.

Melihat tidak adanya respon atau jawaban dari pihak server maupun dari pihak penerima pembayaran kepada pembeli, tentunya membuat miris hati.

Pada hari Rabu 10 Februari 2021 yang lalu, penulis artikel ini membeli pulsa eletrik telkomsel Rp 100 ribu dari web epulsa.net. Pembayaran via paypal seharga $ 7.77 USD sesuai permintaan juga sudah sukses dilakukan, akan tetapi pulsa yang dipesan tak juga diisikan.

Sudah 4 hari berlalu ditunggu, hasilnya tetap sama, pulsa yang dibeli tak kunjung diberikan dan penerima saldo paypal juga tak mau mengembalikan biaya pembelian pulsa tersebut.

Menurut hasil pelacakan dari situs who.is, web epulsa.net dirancang pada tanggal 20 desember 2019. Artinya web ini sudah beroperasi selama 1 tahun lebih dan akan masih aktif sampai 20 Desember 2021 mendatang.

Tak hanya itu, ternyata ada juga anehnya, karena setelah diteliti, nomor kontak info +447984393463 yang dipampangkan di web juga bukan nomor sim card indonesia, melaikan sim dari negara UK (United Kingdom) atau inggris. Aneh memang, Web ini menggunakan bahasa indonesia, tetapi kontak infonya menggunakan nomor dari negara Inggris.

Buat para pembeli pulsa dari situs online, baiknya agar lebih berhati-hati. Bijaklah memilih situs untuk transaksi supaya tidak tertipu.

Begitu juga kepada pihak penegak hukum, diharapkan bisa segera dapat menertibkan web-web penjualan atau transaksi online nakal di indonesia, salah satunya web epulsa.net ini. (Ag)