Header Ads Widget

Gantikan Iman Sutiawan, Ahmad Surya Resmi Jabat Wakil Ketua III DPRD Batam

Untuk mengantikan posisi Iman Sutiawan yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya kini resmi sebagai penggantinya.
Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya.

Dinamika Kepri, Batam - Untuk menggantikan posisi Iman Sutiawan yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya kini resmi sebagai penggantinya.

Ahmad Surya merupakan anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ia yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam karena jabatan itu kosong selama beberapa bulan.

Jabatan itu itu kosong karena Iman Sutiawan sebelumnya telah mengundurkan diri. Pengunduran diri itu karena ikut maju sebagai calon wakil Gubernur Kepri mendampingi Soeryo Respationo di Pilkada tahun 2020.

Ahmad Surya resmi menduduki jabatan wakil Ketua III DPRD Batam terhitung sejak tanggal 17 Febuari 2021. Pengangkatan Ahmad Surya dilakukan dengan rapat paripurna pengucapan sumpah di gedung DPRD Batam, Rabu (17/2/2021).

Gantikan Iman Sutiawan, Ahmad Surya Resmi Jabat Wakil Ketua III DPRD Batam
Suasana paripurna sumpah janji Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya.

Rapat paripurna pengucapan sumpah berlangsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Kamaluddin, Wakil Ketua II Ruslan Ali Wasyim, Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Walli Kota Batam H. Muhammad Rudi, serta dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Batam lainnya.

Usai Paripurna, Ahmad Surya mengaku merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam.

"Secara pribadi tentunya saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan seluruh anggota DPRD Batam serta semua pihak yang telah mendukung dan hadir pada hari ini," kata Ahmad Surya.

"Pada intinya apa yang menjadi tugas sebagai Wakil Ketua III, akan saya jalankan sebaik mungkin," katanya. (Ag)