Header Ads Widget

Bupati Muhammad Nizar Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Lingga

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 resmi dilakukan di Kabupaten Lingga. Dengan itu, mengikuti langkah presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan guna meyakinkan masyarakat, Bupati Lingga, Muhammad Nizar
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat divaksin Covid-19.

Dinamika Kepri, Lingga -  Pelaksanaan vaksinasi covid-19 resmi dilakukan di Kabupaten Lingga. Dengan itu, mengikuti langkah presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan guna meyakinkan masyarakat, Bupati Lingga, Muhammad Nizar memilih diri menjadi orang yang pertama untuk disuntik vaksin Corona Sinovac di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Vaksinasi ini dilakukan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (1/2/2021).


“Alhamdulillah pencanangan vaksin Sinovac di Kabupaten Lingga hari ini berjalan lancar. Untuk saya pribadi tadi sudah disuntik vaksin,” kata Nizar usai disuntik vaksin.


Nizar mengatakan bahwasanya dia Tidak merasa gugup apa lagi takut menjadi orang pertama yang di suntik Vaksin Corona, di Negeri Bunda Tanah Melayu.


“Tidak terasa gugup dan sakitnya seperti digigit semut saja pas disuntik,” ucapnya.


Sedangkan untuk pasca disuntik atau setelah menerima vaksin tersebut, Nizar menyebut tetap mengikuti saran dari dokter, terkait apa-apa saja yang perlu dilakukan.


“Saran dokter setelah disuntik diminta untuk istirahat sebentar selama 30 menit, ada rasa ngantuk dan lainnya. Insya Allah vaksin yang diberikan ini baik untuk pencegahan Covid-19,” ujar Nizar.


Ia menjelaskan, ada beberapa manfaat dari vaksin ini. Diantaranya menjadikan antibodi lebih kebal, mencegah virus Corona masuk tubuh, menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh, serta melindungi orang-orang disekitar dari penyebaran covid-19.


“Jadi saya mengingatkan masyarakat Lingga agar tak takut untuk divaksin. Ini bukan hanya untuk kita pribadi, tapi untuk melindungi seluruh masyarakat dari penyebaran virus Corona,” pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, tak hanya Plt Bupati Lingga yang divaksin pada kesempatan tersebut, istrinya Maratusholiha yang menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga juga ikut divaksin. Kemudian beberapa pimpinan FKPD, perwakilan organisasi dan pejabat lainnya juga disuntik vaksin Sinovac tahap pertama ini. (Ril)