Header Ads Widget

KRI Lepu-861 Satrol Lantamal IV Bagi Sembako di Selat Rupat Dumai

Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 yang biasa diperingati tiap tanggal 15 Januari, KRI Lepu-861 salah satu unsur dijajaran Satrol Lantamal IV

Dinamika Kepri, Dumai -  Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 yang biasa diperingati tiap tanggal 15 Januari, KRI Lepu-861 salah satu unsur dijajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang di bawah kendali taktis Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, ST pada Operasi Benteng Samudera-20, saat berada di daerah operasi di Perairan Selat Rupat Dumai memberikan bantuan berupa 30 paket Sembako kepada nelayan yang ditemui, Selasa (15/12/2020).

 

Komandan KRI Lepu-861 Mayor Laut (P) Windiansyah disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut guna meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pendekatan sosial kemasyarakat nelayan disekitar Selat Rupat sehingga masyarakat merasa diperhatikan serta menjadi bagian dalam menciptakan keamanan di laut.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Lepu-861 ini, menindaklanjuti instruksi Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, SE., MM bahwa dimanapun berada harus bisa menjadi contoh dalam membantu dan meringankan beban masyarakat dimasa pendemi Covid-19,” pungkas Dan KRI Lepu-861.

Paket Sembako yang dibagikan kepada para nelayan itu yakni berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya, selama dalam pelaksanaan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Ril)