Gelar Pergeseran Pengamanan Pilkada, Kapolda Kepri Tegas Ingatkan Personel Agar Tetap Netral

Pelaksanaan Pemilihan serentak di Provinsi Kepri kini tinggal menghitung hari, dan sebelum melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara, Polda Kepri
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si saat memimpin Apel.

Dinamika Kepri, Batam – Pelaksanaan pemilihan serentak di Provinsi Kepri kini tinggal menghitung hari, dan sebelum melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara, Polda Kepri pada hari ini melaksanakan Apel Pergeseran pasukan dan pelaksanaan rapid tes serta pendistribusian alat pelindung diri bagi personel pengamanan, Sabtu (5/12/20) jam 08.00 Wib pagi.


Apel pergeseran pasukan dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri dengan tetap menjaga jarak sesuai serta sesuai dengan protokol kesehatan, Apel Serpas dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman dengan dihadiri oleh Perwakilan dari Kompolnas Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personil Pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara.


Dalam arahannya saat memimpin Apel, Kapolda Kepri meminta agar selama bertugas para personel tetap mematuhi protokol kesehatan. 



"Selama pelaksanaan tugas pengamanan hal yang harus diperhatikan adalah tetap jaga keselamatan diri selama diperjalanan hingga sampai ke lokasi pengamanan, jaga kesehatan dan tetap Patuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan," pesan Kapolda Kepri.


Selain itu Kapolda juga menekankan dengan tegas mengingatkan agar setiap personel tetap netral dalam bertugas. 


"Selama pelaksanaan tugas ini, saya tegaskan untuk jaga kehormatan diri dan institusi dari perbuatan tercela, dan tetap diingat bahwa setiap personel Polri adalah petugas yang netral. Selama proses Pilkada, jangan sampai ada seorang pun yang berpihak pada salah satu Paslon. Saya tekankan kembali agar bersikap netral dan tidak ada tawar menawar dalam hal ini,'' tegas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman.


Terkait kegiatan apel pergeseran pasukan dan pelaksanaan rapid tes pendistribusian alat pelindung diri bagi personel pengamanan itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S menjelaskan bahwa untuk pengamanan Pilkada di Kepri, Polda Kepri menugaskan sebanyak 1.128 personel. Mereka yang akan ditugaskan juga dilakukan rapid tes terlebih dahulu. 


"Pada hari ini, Sabtu tanggal 5 Desember 2020 sampai dengan besok Minggu tangal 6 Desember 2020 Polda Kepri melaksanakan pergeseran pasukan pengaman tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Sebanyak 1.128 personel pengamanan dilakukan rapid tes secara bergantian. Disamping pelaksanaan rapid tes diberikan juga Alat Pelindung Diri (ADP) berupa masker, sarung tangan, face Shield, hand sanitizer serta berbagai jenis obat dan vitamin kepada seluruh Personel Pengamanan," terang Kombes Pol Harry Goldenhardt S. 


Ia juga menambahkan, saat ini dari 448 personel yang sudah di rapit tes, 433 personel hasilnya nonreaktif , sedangkan 15 personel lainnya hasilnya reaktif dan sudah menjalani penanganan medis di RS. Bhayangkara.


"Untuk personel yang reaktif sampai dengan saat ini, telah dilakukan penanganan di RS. Bhayangkara dan dilakukan pergantian terhadap personil tersebut, sehingga dipastikan semua anggota yang terlibat pengamanan TPS dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19," tutupnya. (Ril)



Editor: Agus Budi Tambunan




Gelar Pergeseran Pengamanan Pilkada, Kapolda Kepri Tegas Ingatkan Personel Agar Tetap Netral


BACA JUGA :

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.