Tabrak Karang, Kapal KM. Batera Melayu Bermuatan Alat Medis Terdampar Nyaris Tenggelam-DINAMIKAKEPRI

09 November 2020

Tabrak Karang, Kapal KM. Batera Melayu Bermuatan Alat Medis Terdampar Nyaris Tenggelam

 

Tabrak Karang, Kapal KM. Batera Melayu Bermuatan Alat Medis Terdampar Nyaris Tenggelam
Kondisi Kapal KM. Batera Melayu saat ditemukan petugas Satpolairud Polres Lingga.

Dinamika Kepri, Batam -   Kapal KM. Batera Melayu bermuatan alat - alat medis berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo menuju Pelabuhan Senayang Lingga, Senin (9/11/20) sekitar pukul 07.00 Wib mengalami kecelakaan dengan menabrak karang hingga kandas dan terdampar di Perairan Pulau Kekek Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, 


Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S didampingi Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, S.IK kepada media, Senin (9/11/2020) siang pukul 13.00 Wib.



Dijelaskannya, pada hari Senin tanggal 9 November 2020 sekira pukul 07.20 Wib di dapat informasi bahwa adanya kapal yang kandas di perairan depan Pulau Kekek dengan titik Koordinator 0°.19' 205” S 104°30’ 082”E Kec. Selayar Kab. Lingga. Atas informasi tersebut KP. XXXI - 1005 Satpolairud Polres Lingga mendatangi TKP.


Pada saat di TKP berdasarkan keterangan Nakhoda An. Abdul Rahman bahwa pada hari Senin tanggal 9 November 2020 sekira pukul 05.40 Wib Kapal KM. Batera Melayu Berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo dengan tujuan Pelabuhan Senayang, Lingga.


"Adapun kapal tersebut bermuatan alat - alat medis, pada saat dalam perjalanan sekira Pukul 07.00 wib yakni di perairan depan Pulau kekek Kec Selayar Kapal tersebut menubruk karang hingga kandas, pada saat air surut kapal menjadi miring dan masuk air laut, maka atas kejadian tersebut Nakhoda meminta bantuan kepada kapal lain agar membantu memindahkan muatannya ke kapal lain dan alat - alat medis tersebut berhasil di pindahkan," ucap Kabid Humas Polda Kepri.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, terkait alat-alat medis yang diangkut kapal, kemudian pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.


"Saat ini Nakhoda beserta dua ABK dalam keadaan selamat dan kerugian materil yaitu kapal dan alat-alat medis. Tindakan kepolisian yang dilakukan dalam penanganan laka laut tersebut yaitu mendatangi dan mengamankan TKPdan melakukan interogasi kepada Nakhoda dan ABK Kapal dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait," tutup Kombes Pol Harry Goldenhardt S.  (Ril)




BACA JUGA :

Scroll to top