18 November 2020

Pesan Kapolda Kepri ke Siswa Bintara: Jangan Jadi Beban Negara

 

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman

Dinamika Kepri, Tanjung Batu - Upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara Polri TA. 2020/2021 Polda Kepri, digelar di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Selasa (17/11/2020).


Upacara yang dilakukan pukul 09.00 Wib itu, berlangsung dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman oleh Kapolda Kepri. Upacara juga dihadiri Ka BNNP Provinsi Kepri, PJU Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri dan Kapolres Karimun. 


Selaku inspektur Upacara, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, 


"Selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan selamat kepada 11.208 orang calon bhayangkara terdiri dari 10.648 pria dan 560 wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan di 31 SPN Polda jajaran se- Indonesia," kata Kapolda menyampaikan amanat Kapolri. 



Masih dalam menyampaikan amanat Kapolri, lanjut Kapolda, semua keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan usaha saudara, serta dukungan dan doa dari orang tua dan keluarga, serta berkah dan karunia dari Allah tuhan yang maha esa. Pelaksanaan pendidikan harus dilaksanakan sesuai dengan standar yang telah di tentukan oleh pemerintah, tetap laksanakan protokol kesehatan. Dan lakukan prinsip pendidikan yang sehat, disiplin, dan berkualitas, agar dapat mewujudkan sumber daya polri yang berkualitas, unggul dan berbudi pekerti. Dan calon bintara merupakan tulang punggung pelaksanaan tugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Tak hanya menyampaikan amanat Kapolri, Kapolda Kepri juga menyampaikan sambutannya dengan berharap di mana para bintara pada saat sudah berdinas nanti, pintanya agar tidak menjadi beban bagi negara dan intitusi kepolisian.


"Saya akan selalu mendoakan para siswa agar tidak memberatkan Polri, Negara dan Masyarakat. Jika kalian hanya menjadi polisi untuk mencari pekerjaan, saya pastikan kalian hanya akan menjadi beban di institusi Kepolisian, Negara dan Masyarakat, karena pasti kalian akan menyalah gunakan kewenangan yang telah diberikan negara kepada kalian," pesan Irjen Pol. Aris Budiman.


Sebelum mengakhiri, Kapolda Kepri juga mengucapkan selamat dan memberikan dukungan semangat  kepada para siswa bintara.


"Saya mengucapkan selamat menempuh pendidikan pembentukan bintara polri TA. 2020/2021 dengan harapan semoga para siswa sekalian dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan ini dengan baik dan lancar serta dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota polri nantinya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan Negara," ucap Kapolda Kepri mengakhiri. (Ril)  




Berita Lainnya :

Scroll to top