Persiapan Amsakar Jelang Sampaikan Visi Misi, Erlita Sari: Makan Telor Setengah Matang dan Sarapan Lontong-dinamikakepri.com

18 November 2020

Persiapan Amsakar Jelang Sampaikan Visi Misi, Erlita Sari: Makan Telor Setengah Matang dan Sarapan Lontong

 

Persiapan Amsakar Achmad Jelang Sampaikan Visi Misi,  Erlita Sari: Makan Telor Setengah Matang dan Sarapan Lontong
Petahana Calon Wakil Wali Kota Batam dari Paslon Ramah nomor dua, Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si. 

Dinamika Kepri, Batam -  Meski Amsakar Achmad sudah naik level dari jabatan dari Kadis dan terpilih menjadi Wakil Wali Kota Batam mendampingi Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk periode 2016-2021, tidak mengubah kebiasaan hidupnya menjadi "Wah".
 

Pemilik nama lengkap Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si itu ternyata menjalani hidupnya dengan penuh kesederhanaan dalam kesehariannya.


Hal itu terungkap di mana saat Erlita Sari istri Amsakar Achmad menjawab pertanyaan wartawan tentang apa saja persiapan petahana itu menjelang acara penyampaian Visi Misi Paslon Ramah di DPRD Kota Batam.



"Seperti biasa, jam lima bangun untuk sholat subuh, setelah itu tidur lagi. Sebelum berangkat bekerja, bapak makan telor setengah matang dan sarapan lontong," ungkap Erlita Sari kepada media yang saat itu bersama Amsakar Achmad usai menghadiri acara penyampaian Visi Misi dan Program kerja Paslon Ramah nomor dua, dari ruang Paripurna DPRD Kota Batam, Senin (16/11/2020) siang.


Selain itu, Amsakar Achmad juga balik bertanya kepada wartawan tentang bagaimana penampilannya saat acara penyampaian visi misi.


"Sekarang saya balik bertanya, bagaimana penampilan kami saat penyampaian visi misi tadi, Bagus? Aman? Jangan marah-marah harus ramah-ramah," kata Amsakar.


Lupa atau tak sengaja, salah satu pendukung Ramah yang saat itu bersama Amsakar berteriak luar. Mungkin maksudnya luar biasa penampilanya.  Tapi pendukung Ramah itu hanya berteriak di kata luar, kata biasa tak jadi diucapkan, sebab kata "Luar Biasa" adalah slogan dari Paslon Walikota Batam nomor satu, Lukita-Basyid.


Kembali kepada ke sederhanaan sosok Amsakar, selama ini Amsakar dikenal media begitu sederhana apa adanya. Penampilannya biasa-biasa saja dan tutur katanya sopan, beretika dan sesekali berhumor kepada wartawan. 


Sewaktu masih mejabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Pria kelahiran 1 Agustus 1968 Sungai Buluh, Singkep Barat, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) itu, tidak pernah menolak jika ada wartawan ingin mengkorfirmasinya. 


Ia selalu meluangkan waktunya untuk menjelaskan apa yang ditanyakan sang wartawan padanya. Hanphonenya selalu on time kepada wartawan. Begitu juga saat sudah menjadi Wakil Wali Kota Batam. 


Selain itu, banyak juga yang mengatakan, katanya setelah menjabat Wakil Wali Kota Batam, Amsakar tampak kelihatan makin kurus dari sebelumnya. Benarkah?


Dugaan yang beranggapan, bahwa tambah kurusnya Amsakar dikarenakan tugas diembannya sejak menjadi Wakil Wali Kota Batam semakin berat dibandingkan beban tugas saat masih menjabat Kepala Dinas. (Ag)




BACA JUGA :

Scroll to top