Moeldoko Hadiri Acara HKTI dan Bakti Sosial di Bintan-dinamikakepri.com

21 November 2020

Moeldoko Hadiri Acara HKTI dan Bakti Sosial di Bintan

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Jenderal TNI Purnawirawan Dr. Moeldoko, SIP.
Ketua Umum DPN HKTI, Shan Shan dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Jenderal TNI Purnawirawan Dr. Moeldoko saat tour di area Pendidikan Budha Dharma Galang Batang, Bintan, Kepri, Sabtu (21/11/2020). 

Dinamika Kepri, Bintan - Mendampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Jenderal TNI Purnawirawan Dr. Moeldoko, SIP yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto bersama unsur FKPD Provinsi Kepri menghadiri kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid-19 masyarakat Bintan di lokasi area Pendidikan Budha Dharma Galang Batang, Bintan, Kepri, Sabtu (21/11/2020) pagi .



Selain melakukan kegiatan bakti sosial, Moeldoko juga menghadiri acara yang digelar International Businnes Association (IBA) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).


Kegiatan berlangsung diawali dengan pembacaan doa dan kata sambutan Ketua IBA Ibu Shan Shan, kemudian dilanjutankan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko dan pemberian secara simbolis Sembako serta acara ditutup dengan tour area di Pendidikan Budha Dharma.

 

"IBA bekerjasama dengan HKTI bisa membantu lingkungan dengan baik, menularkan ilmu-imu bagaimana bertani yang berteknologi, yang pada akhirnya masyarakat dapat menikmatinya," kata Ketua Umum DPN HKTI, Shan Shan dalam kata sambutannya.


"Contoh nyata seperti di Morotai Bupatinya mengatakan disana sebelumnya untuk bertani ogah-ogahan, karena hasilnya kurang menjanjikan, begitu HKTI datang kesana dengan memberikan pengetahuan melalui penyuluhan, sekarang hasilnya sangat memuaskan dan menjadi semangat baru untuk bertani," lanjutnya.


Shan Shan juga mengatakan, bahwa untuk di daerah Kabupaten Lingga, budi daya tanam padi akan dikembangkan guna untuk memenuhi ketersedian pangan di Kepri.


"Di Lingga akan dikembangkan budi daya tanam padi yang rencananya hasilnya untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kepri, sehingga hal ini akan menjadi peluang untuk tidak tergantung dari daerah lain dalam hal konsumsi padi daerah," kata Shan Shan mengakhiri sambutannya. (Ril)




BACA JUGA :

Scroll to top