22 November 2020

Menpora RI Zainudin Amali Bersepeda Sehat di Tanjungpinang

 

Menpora RI Zainuddin Amali dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) menggelar kegiatan sepeda sehat dengan tujuan meningkatkan imunitas mencegah Covid-19.
Rombongan sepeda Menpora RI Zainuddin Amali bersama Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. (Foto: Humas Pemerov Kepri).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin bersama Menpora RI Zainuddin Amali dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) menggelar kegiatan sepeda sehat dengan tujuan meningkatkan imunitas mencegah Covid-19 di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Minggau (22/11/2020).


Kegiatan bersepeda ini mengambil rute, dimulai dari lobby utama Kantor Gubernur Kepulauan Riau dan finish di Stadion Sri Tri Buana. Disela kegiatan juga dilakukan Penanaman Pohon dilingkungan Stadion.


Menurut Bahtiar aktivitas gowes sepeda sehat ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dengan kebiasaan olahraga merupakan kebutuhan hidup untuk menjaga imunitas tubuh.


“Setiap minggu kami berolahraga disini (Dompak) dengan keliling jalannya lebih kurang 25 kilometer dengan luasnya 900 hektar yang disambung 2 jembatan, ini adalah negeri terindah di dunia dan pulau ini untuk olahraga rekreasi paling enak,” ujar Dirjen Polpum Kemendagri ini.


Bahtiar bercerita di hari pertama ia menjadi Pejabat Sementara Gubernur yang langsung mencanangkan gerakan Pilkada Sehat dalam menyambut Pilkada Serentak tahun 2020.



“Saya bersama-sama Pak Sekda juga menyusun metode dengan kaidah-kaidah yang ditetapkan yang namanya gerakan Pilkada Sehat. Sehat hatinya dan pikirannya supaya tidak ada permasalahan dan berlangsung damai, tentram, jujur dan rahasia. Bahkan gerakan Pilkada Sehat ini sudah diadopsi teman-teman di Pusat menjadi Gerakan Nasional,” jelas Bahtiar.


Bahtiar juga mengatakan Pemerintah Provinsi bersama Forkominda telah mengecek langsung kesiapan seluruh Kabupaten/Kota, praktis memastikan kesiapan di lapangan.


Terakhir, Bahtiar berterima kasih yang setinggi-tinggi kepada Kemenpora RI yang telah menyempatkan waktu untuk berada di Kepulauan Riau dan semoga kedepan menjadi harapan yang luar biasa.


“Menpora RI ini adalah aset negara kita, beliau sahabat semua orang seluruh komponen bangsa dan sungguh kebanggaan masyarakat Kepulauan Riau yang berkenan berkunjung langsung kesini,” tutupnya.


Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, Kepulauan Riau potensi olahraga wisatanya luar biasa sangat besar, begitu mendarat di Lagoi ternyata ada beberapa iven yang bertaraf Internasional seperti sepeda yang diikuti peserta mancanegara.


“Kita akan kembangkan olahraga wisata, kepada Pak Sekda sebagai pembina birokrasi ini harus segera mempetakan, mana yang perlu kita dorong terlebih dahulu sebagai prioritaskan olahraga wisata,” kata ZA panggilan sayangnya.


Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan dengan dikerjakan bersama-sama, maka Kepulauan Riau akan menjadi tujuan wisata olahraga yang terkemuka di Indonesia dengan potensi wisata olahraga luar biasa.


Apalagi sekarang situasi ekonomi sedang kurang baik, maka ini harus kreatif dan melakukan inovasi-inovasi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menyampaikan ke Kemenpora tentu yang ada di Kepulauan Riau seperti Sport Tourism dan Sport Investor.


Dalam pelepasan gowes sepeda sehat tersebut dipimpin oleh Pjs Gubernur Kepulauan Riau yang mendampingi langsung Menpora RI Zainudin Amali. 


Tampak dalam peserta gowes tersebut Sekdaprov H. T. S. Arif Fadilah, Pjs Ketua TP PKK Kepri Hj. Sofha Marwah Bahtiar, Ketua DWP Kepri Hj. Rismarini Arif Fadilah, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Mafrizon, Asdep Kemitraan Kemenpora, Asdep Pengelolaan, Pembinaan dan Sekolah Olahraga Kemenpora, Aspotwil Kogabwilhan I Brigjend TNi Rafael Baay, Danlantamal IV Tanjungpinang Lakma TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko Kejari Tanjungpinang, Kajari Tanjungpinang Ahelya Abustam, Kapolres Tanjungpinang AKBP Pol Fernando dan serta sejumlah Kepala OPD. (Ril)





Berita Lainnya :

Scroll to top