19 November 2020

Perkuat Alutsista, Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua Resmikan Pembangunan Kapal Type BCM di Batam

 

Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua.
Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua.

Dinamika Kepri, Batam – Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua berkunjung ke Galangan Kapal PT. Batamec Tanjung Uncang, Batam, Kepri, Rabu pagi (18/11/2020). 


Kunjungan itu guna menghadiri acara peletakan lunas/keel laying pembangunan satu unit kapal type Kapal Bantu Cair Minyak (BCM) yang nantinya akan dikerjakan oleh putra-putra terbaik bangsa indonesia.


Peletakkan lunas/keel laying pembangunan Kapal BCM diresmikan itu oleh Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua dengan penanda menekan tombol sirine.



Sedangkan untuk Berita Acara Peletakan Lunas/Keel Laying pembangunan kapal, Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) dan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo bersama Presiden Direktur PT Batamec Maya Miranda sebagai pelaksana pembangunan kapal, saat itu juga menandatangani berita acara disaksikan oleh Asintel Kasal.


Dalam sambutannya, Asintel Kasal mengatakan, pengadaan Alutsista yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI AL.


"PembangunanKapal BCM saat ini merupakan tindak lanjut pengadaan Alutsista dalam upaya meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut  yang mengacu kepada Minimum Essential Force yang telah ditetapkan," ucapnya.


"Sebagai salah satu galangan dalam negeri, PT.Batamec diharapkan mampu meningkatkan mutu serta kemampuan dalam membangun kapal perang produksi dalam negeri yang berteknologi tinggi, sehingga PT.Batamec dapat menjadi referensi bagi TNI Angkatan Laut untuk tetap menjalin kerja sama dimasa mendatang," katanya mengakhiri sambutannya.


Hadir dalam acara tersebut, dihadiri oleh  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV  Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kadislaikmatal Laksma TNI  Udyatmiko, Danguskamla Laksma TNI Yayan Sofyan, Kasubdis Dalada, Kasubdisadalut, Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, Aslog Danguskamla Kolonel Laut (T) I Negah S, Dansatgas Kapal BCM Kolonel Laut (T) Dody serta perwakilan dari Bank Mandiri. (Ril)




Berita Lainnya :

Scroll to top