Wujudkan Situasi Lalu Lintas Aman Tertib, Polda Kepri akan Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 14 Hari-Dinamikakepri

26 Oktober 2020

Wujudkan Situasi Lalu Lintas Aman Tertib, Polda Kepri akan Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 14 Hari

 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, S.IK., M.Si.

Dinamika Kepri, Batam - Terhitung mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 nanti, Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. S kepada media, Senin (26/10/2020).


"Kepolisian Daerah Kepulauan Riau serta jajaran dan diperkuat dari dukungan TNI, instansi terkait, mitra Kamtibmas dan Forum Komunitas Lalu lintas dan angkutan jalan lainnya, akan menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Seligi-2020," terang Kombes Pol Harry Goldenhardt. S.



"Operasi Zebra Seligi 2020 akan dilaksanakan selama empat belas hari kedepan yakni terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 di seluruh wilayah Hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dalam bentuk Operasi Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) disertai kegiatan penegakan hukum secara persuasif dan humanis dalam rangka cipkon Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Covid–19 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, dan juga guna mengingkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan/penularan Covid-19 di jalan," lanjutnya.


Ia menambahkan, pada pelaksanaan Operasi Seligi kala pandemi ini, memiliki metode dan pendekatan berbeda.

 

"Nantinya, polisi akan lebih mengutamakan edukasi dan himbauan ke masyarakat," ucapnya.


Kata dia, selain akan memberikan himbauan dan edukasi mengenai lalu lintas. Anggota yang bertugas juga akan menyampaikan mengenai protokol kesehatan. 


Sambungnya, adapun tujuan dilaksanakan Ops Zebra Seligi 2020 yaitu terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Selain itu Sasaran Ops Zebra Seligi 2020 yaitu potensi gangguan yang dapat menhambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas.


Ia juga menghimbau agar para pengendara dapat menjadi perlopor keselamatan berlalu lintas. 


"Jadilah perlopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. S. (Ril)




BACA JUGA :

Scroll to top