Samsul Bahri Ingatkan: Pelanggan yang Telat Bayar Meteran Listriknya akan Disegel-DINAMIKAKEPRI

20 Oktober 2020

Samsul Bahri Ingatkan: Pelanggan yang Telat Bayar Meteran Listriknya akan Disegel

 

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri.

Dinamika Kepri, Batam – Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri kembali mengingatkan pelanggan, katanya jika ada pelanggan melakukan keterlambatan pembayaran listrik selama sebulan, maka pihak bright PLN Batam akan melakukan penyegelan meteran listrik pelanggan.


Sedangkan bagi pelanggan yang terlambat membayar selama 2 bulan maka akan dilakukan pemutusan sementara hingga tunggakan dilunasi, dan bagi pelanggan yang telat bayar sampai tiga bulan lamanya, maka perseroan akan melakukan tindakan dengan pembongkaran rampung meteran.



"Bagi pelanggan yang terjadi penyegelan dan pemutusan meteran sementara, penyambungan dapat dilakukan kembali jika pelanggan telah melunasi tunggakan dan biaya keterlambatannya," kata Samsul Bahri, Senin (19/10/2020).


"Sedangkan bagi pelanggan yang terjadi pembongkaran rampung, maka pelanggan baru dapat menikmati listrik kembali jika sudah melunasi tunggakan dan membayar ulang biaya pasang baru," lanjutnya.


Untuk menghindari hal-hal tersebut, Samsul mengingatkan, agar seluruh pelanggan bisa membayar tepat waktu di mana bright PLN Batam sendiri memberikan tenggat waktu pembayaran hingga tanggal 20 setiap bulannya.


Sedangkan bagi pelanggan yang sudah membayar tepat waktu, tak lupa, Samsul memberikan apresiasi yang tinggi. 


Kata dia, bagi pelanggan yang tertib waktu dalam pembayaran, maka perseroan memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan layanan dan kebutuhan listrik masyarakat.


“Kami berterima kasih kepada pelanggan PLN yang telah tertib dalam melakukan pembayaran rekening listrik. Dengan membayar listrik tepat waktu, pelanggan akan semakin mudah menikmati listrik,” ujar Samsul.


Tambah Samsul, untuk memudahkan pelanggan dalam pembayaran rekening listrik, pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile Banking, E-Banking dan aplikasi E-Commerce. 


Kata dia lagi sebelum mengakhiri, selain dengan aplikasi handphone, pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik melalui ATM, Kantor Pos, Minimarket dan loket pembayaran terdekat di daerah masing-masing. (Ril)




BACA JUGA :

Scroll to top