Jelang Lomba, Ketua Korcab IV DJA I dan Pengurus Lantihan Membatik | DINAMIKAKEPRI.COM

26 Oktober 2020

Jelang Lomba, Ketua Korcab IV DJA I dan Pengurus Lantihan Membatik

 

Ketua Korcab IV DJA I, Ny. Helena Indarto Budiarto.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Menjelang lomba membatik Dharma Pertiwi, ketua dan pengurus Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I, kini kembali menekuni membatik kearifan lokal Gurindam dua belas.



Kegiatan latihan membatik tersebut di Taman Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Satrol Lantamal IV) Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (26/10/2020).


Terkait kegiatan itu, disela-sela waktu latihan membatik, Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab IV DJA I) Ny. Helena Indarto Budiarto mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena dalam waktu dekat ini akan ada lomba membatik.


"Kegiatan membatik kali ini adalah latihan secara intens dalam rangka menghadapi lomba membatik yang diselenggarakan oleh Dhama Pertiwi Pusat  dalam waktu dekat,"ujar Ketua Korcab IV DJA I.


Ia berharap, dengan telah dilakukannya latihan membatik itu, dapat memberikan hasil yang baik dan maksimal pada saat perlombaan nanti.


"Saya berharap, kepada seluruh pengurus yang nantinya akan mengikuti lomba, agar benar-benar melaksankan latihan ini, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang membanggakan bagi Korcab IV DJA I," katanya.


Sebagai informasi, Hari Batik Nasional (HBN) tiap tahunnya diperingati setiap tanggal  2 Oktober. Diketahui juga bahwa Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai daftar Intangible Cultural Heritage (ICH) atau Warisan Budaya Takbenda (WBTb) oleh Lembaga Internasional pada sidang UNESCO di Abu Dhabi pada 11 tahun yang lalu tepatnya tanggal 2 Oktober 2009. (Ril)





BACA JUGA:

Scroll to top