Gelar Coffee Morning, AKBP Boy Herlambang Ajak Wartawan Jaga Kondusifitas Pilkada - DINAMIKAKEPRI.COM

Gelar Coffee Morning, AKBP Boy Herlambang Ajak Wartawan Jaga Kondusifitas Pilkada

 

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK., M.SI saat memberikan sambutan di Coffee Morning bersama wartawan di Dabo Singkep, Lingga, Jumat (16/10/2020) pagi

Dinamika Kepri, Lingga - Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang  melakukan Coffee Morning bersama para wartawan yang ada di Dabo Singkep, Lingga, Jumat (16/10/2020) pagi.


Selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, AKBP Boy Herlambang  juga mengajak para wartawan  untuk berkerja sama dalam menjaga kondusifitas, agar perjalanan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lingga dapat berjalan kondusif dan aman.


"Ini kali pertama kita dapat berkumpul coffee morning  bersama semua insan jurnalis dari beberapa organisasi kewartawanan yang ada di wilayah hukum Polres Lingga. Adapun tujuan coffee morning  ini adalah untuk mempererat silaturahmi, karena antara Polri dan media itu adalah bagian yang tak terpisahkan,” kata AKBP Boy Herlambang dalam sambutannya.  



“Meskipun hasrat untuk duduk ngopi bersama ini sudah direncanakan jauh hari sebelumnya, namun dikarenakan kesibukan yang berkenaan Covid-19, maka baru hari ini bisa terwujud,” lanjutnya.


Boy Herlambang menambahkan, katanya, dalam menjaga suasana kondusif jelang Pilkada ini, peran media sangat penting dan dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Lingga, karena media adalah pemberi informasi langsung ke publik.


Pintanya, wartawan yang memberitakan terkait Pilkada maupun tentang penanganan Covid-19, dapat memberikan edukasi kepada publik. 


Tak hanya membahas soal menjaga kondusifitas jelang Pilkada, AKBP Boy Herlambang  pada kesempatan itu juga berpamitan. 


“Saya juga minta maaf, karena selama 8 bulan saya menjabat sebagai Kapolres Lingga, baru kali ini kita bisa bertemu seperti ini. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan awak media yang selama ini telah ikut bekerja sama selama saya bertugas di Lingga. Di sini juga saya menyampaikan sekaligus mohon pamit, karena saya telah dipindah tugaskan ke tempat yang baru yakni di Polda Kepri. Namun pun walau begitu, saya berharap silaraturahmi ini tetap terus berjalan kedepannya,” ujar AKBP Boy Herlambang. 


 Sebelum mengakhiri kata dia, selama dirinya bertugas di Kabupaten Lingga, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas ) di Lingga berjalan dengan aman dan kondusif. 


“Peran media sangat penting, sebab tanpa media Polri bukanlah apa-apa. Dan alhamdulillah, selama saya menjabat sebagai Kapolres Lingga, situasinya  aman dan kondusif, dan saya merasa bahwa waktu tugas saya 8 bulan ini, terasa sangatlah singkat,” tutupnya.


Turut hadir di Coffee Morning itu dihadiri insan media dari berbagai organisasi kewartawanan di antaranya dari PWI, AJI, IWO, AJOI dan juga dihadiri para perwira di Polres Lingga. (Ril)





Scroll to top