Lukita Cako Batam Pantau Longsor dan Kunjungi Rumah Tim Pemenangan Sinergi Luar Biasa Kecamatan Bengkong - DINAMIKAKEPRI.COM

Lukita Cako Batam Pantau Longsor dan Kunjungi Rumah Tim Pemenangan Sinergi Luar Biasa Kecamatan Bengkong

 

Calon Walikota Batam, Dr. Ir. Lukita Dirnasyah Tuwo, MA kunjungi Rumah tim pemenangan Sinergi Luar Biasa di Kecamatan Bengkong, Sabtu, (26/92020).

Dinamika Kepri, Batam - Antusias masyarakat terhadap Calon Walikota (Cako) Batam, Dr. Ir. Lukita Dirnasyah Tuwo, MA terlihat begitu akrap, kompak dan bersahaja.

Belum terpilih saja, namun sudah banyak orang datang merespon dan mengerumuni kedatangannya, apalagi kaum emak - emak, tentunya tak ketinggalan untuk mengajak Lukita berfotoan.

Hal itu terlihat ketika Lukita melakukan pemantuan lansung tanah longsor di pemukiman padat warga di RT 1/RW 1, Benkong Indah Bawah, Kecamatan Bengkong, Batam, Sabtu (26/9/2020) sore.

Ketua Tim Pemenangan Sinergi Luar Biasa, Eduard Brahmana Sembiring (kiri) saat duduk bersama Dr.Ir. Lukita Dirnarsyah Tuwo, MA di rumah pemenangan Bengkong.
Kedatangan mantan Kepala BP Batam itu didampingi oleh Ketua dan tim pemenangan "Sinergi Luar Biasa" Kecamatan Bengkong.

"Kehadiran bapak Lukita di sini untuk melihat lansung kondisi tanah longsor yang terjadi di depan rumah warga, dan juga ingin melihat kondisi posyandu di yang sudah lama tidak terawat," kata Ketua tim pemenangan Sinergi Luar Biasa Kecamatan Bengkong, Eduard Brahmana Sembiring.

"Sebenarnya ini tidak ada dijawal bapak Lukita, namun karena warga di sini sangat menginginkan untuk bertemu dan juga agar pak Lukita bisa melihat langsung kondisi yang sebenarnya, maka kami dari tim memenuhi permintaan warga," sambung pria yang akrap disapa bang Edo itu.

Lukita foto bersama dengan tim.
Terkait kunjungan ke Bengkong Indah Bawah itu, kepada warga, Lukita mengatakan, terima kasih karena telah mengundangnya.

Kata dia, karena dirinya juga tinggal di Kecamatan Bengkong, ia akan lebih banyak waktu untuk melihat apa saja yang perlu dibenahi di Kecamatan Bengkong.

"Saya juga tinggal di Kecamatan Bengkong ini, artinya saya punya waktu dan bisa berkeliling dan melihat apa yang perlu benahi di Bengkong ini," kata Lukita.

Calon Walikota Batam, Dr. Ir. Lukita Dirnasyah Tuwo, MA pantau tanah longsor di Bengkong Indah Bawah.

Sebelum meninggalkan lokasi tanah longsor, Lukita juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan warga setempat.

Terkait tanah longsor di tepi jalan itu, kata warga kejadiannya sudah 1 minggu lalu, namun sampai saat ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah Kota Batam, sehingga tanah bekas longsor masih bertumpuk di tepi jalan.

"Kejadiannya sudah satu minggu lebih, tapi tak ada perhatian dari Pemko Batam, Bahkan untuk membangun tembok penahan longsor ini saja, biayanya dari swadaya masyarakat," kata Setia Putra Tarigan.

Kembali ke Cako Batam Lukita Dirnasyah Tuwo, setelah dari Bengkong Indah Bawah, kemudian jadwal kunjungannya mengunjungi Rumah Tim Pemenangan Sinergi Luar Biasa di Komplek Ruko Kemakmuran No.9 Bengkong, Batam.

Rumah Tim Pemenangan Sinergi Luar Biasa adalah merupakan Rumah bagi tim pemenangan Paslon Cagub Kepri Soeryo -  Iman dan Palson Cako Batam Lukita - Basyid (Sinergi Luar Biasa).

Kehadiran Lukita di Rumah Tim Pemenangan Sinergi Luar Biasa disambut seluruh tim dengan yel - yel penuh semangat.

Dalam pertemuan dengan tim yang juga ikut dihadiri warga, Bengkong, Lukita juga melakukan sesi tanya jawab dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh warga.

Calon Walikota Batam, Dr. Ir. Lukita Dirnasyah Tuwo, MA berfoto bersama dengan warga Bengkong Indah.
Terkait kunjungan Lukita itu, Eduard mengatakan, baru ini pak Lukita ada waktu bisa datang ke mari.

"Pada saat peresmian waktu itu, Pak Lukita tidak sempat hadir, dan saat inilah pak Lukita mendatangi rumah tim pemenangan Sinergi Luar Biasa untuk Kecamatan Bengkong," ujar Eduard Brahmana.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 12 September 2020 yang lalu, Rumah Tim Pemenangan Sinergi Luar tersebut telah diresmikan dan dikukuhkan oleh Cagub Kepri Soeryo Respationo dan calon Wakil Walikota Batam Abdul Basyid dari pasangan Lukita.

Peresmiannya saat itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Anggota DRPD Batam Werton Panggabean, Thomas Ary Sembiring dan Anggota DPRD Kepri Sugianto. (Ag)




Scroll to top