Komunitas Pedagang Pasar Induk Dukung Lukita, Siap Jadi Relawan untuk Perubahan - DINAMIKAKEPRI.COM

Komunitas Pedagang Pasar Induk Dukung Lukita, Siap Jadi Relawan untuk Perubahan


Calon Walikota Batam Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA saat foto bersama dengan komunitas pedagang Pasar Induk, Jodoh, Batam, di Kantor pemenangan Lukita - Basyid, Batam Center, Selasa (15/9/2020).

Dinamika Kepri, Batam - Dukungan masyarakat terhadap calon Walikota Batam Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA setiap hari terus mengalir. Hal itu terlihat dengan banyak orang - orang yang datang silih berganti ke Kantor pemenangan Lukita - Basyid yang berlamat di Ruko Legenda, Batam Center.

Berbagai orang dari bermacam latar, pekerjaan, profesi, pelajar, organisasi maupun komunitas, setiap hari tampak antri menunggu giliran untuk bertemu langsung dengan sosok Lukita Dinarsyah Tuwo di Kantor pemenangannya.

Sama halnya dengan komunitas pedagang Pasar Induk Jodoh, Batam, Selasa (15/9/2020) pagi terlihat mendatangi Kantor pemenangan Lukita - Basyid.

Mereka datang lebih awal agar mendapatkan antrian pertama untuk bertemu dengan mantan Kepala BP Batam tersebut.

Kata salah seorang dari komunitas pedagang mengatakan, kedatangan mereka menemui Lukita yakni untuk menyampaikan dukungannya dan menyampaikan keluhan yang selama ini mereka alami sejak Pemko Batam melakukan pemindahan para pedagang dari Pasar Induk.

Katanya, meski sudah beberapa kali dihearingkan di DPRD Batam, namun sampai saat ini belum ada solusinya.

Saat pertemuan dengan Lukita, para pedangang menyampaikan keluhan yang mereka alami sejak mereka tidak lagi berjualan di Pasar Induk.

Mereka berharap dengan majunya Lukita sebagai calon Walikota Batam bisa terpilih untuk membawa perubahan dan memperhatikan nasib mereka sebagai pedagang. Mereka juga menyebutkan siap mendukung Lukita - Basyid di Pilwako Batam.

Tak hanya sekedar mendukung, komunitas pedagang itu juga menyatakan siap menjadi tim relawan untuk memenangkan Lukita - Basyid di Pilwako Batam.

Setelah mendengar keluhan, masukan dan ucapan dukungan dari para pedagang, Lukita menjelaskan terkait persoalan Pasar Induk.

Lukita mengatakan, saat dirinya menjabat Kepala BP Batam, ia menggunakan kesempatannya untuk bermohon kepada pemerintah pusat, agar Pasar Induk aset milik BP Batam itu diserahkan ke Pemko Batam untuk dikelola.

Kata dia, penyerahan itu dilakukan dengan harapan supaya Pasar Induk dapat segera ditata ulang serta segera dibangun.

"Saya yakin, bisa menyelesaikan persoalan Pasar Induk dengan cepat, termasuk mengelola dan mengarahkan teman-teman pedagang yang sudah cukup kecewa saat ini. Karena kebetulan saya yang menyerahkan pasar induk tersebut untuk dikelola supaya dibangun oleh Pemko Batam," kata Lukita.

"Atas aspirasi yang disampaikan dan atas dukungannya, kepada semua teman-teman komunitas pedagang Pasar induk, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga silaturahmi ini tetap berjalan dan semakin kompak di kemudian hari. Mari kita sama-sama membangun Kota Batam yang semakin baik dan bertambah bahagia," tutup Lukita. (Ril)




Scroll to top