Ketum AJOI Lantik Pengurus DPC Lingga, Zulkarnaen: Tidak Ada Hubungannya dengan Politik - DINAMIKAKEPRI.COM

Ketum AJOI Lantik Pengurus DPC Lingga, Zulkarnaen: Tidak Ada Hubungannya dengan Politik

 

Ketua Umum DPP AJOI, Rival Achmad Labbaika.

Dinamika Kepri, Lingga - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Lingga resmi dilantik dan dikukuhkan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Kepri, Jumat (18/9/2020) malam.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP AJOI, Rival Achmad Labbaika disaksikan Pengurus DPD AJOI Kepri dan undangan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika menjelaskan tentang sejarah berdirinya AJOI dan perlunya memberikan edukasi kepada jurnalis di era saat ini tentang industri digital.

"Aliansi Jurnalis Online Indonesia ini berdiri baru seumur jagung, namun yang membedakan kami adalah di mana kami lebih konsen kepada pengembangan yang memberikan pemahaman dan pengembangan untuk para anggota media yang ada di dalamnya tentang apa itu industri digital," kata Rival Achmad.

"Sebelum memberikan pemahaman atau mengedukasi masyarakat tentang apa itu industri digital, tentunya kami AJOI telah terlebih dahulu memberikan edukasi terlebih dahulu kepada jurnalis yang tergabung," sambungnya.
 
Selain itu, dalam kata sambutannya Ketua DPC AJOI Lingga, Zulkarnaen S. Pdi kepada para undangan mengatakan, bahwa pengukuhan yang dilakukan pada saat itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik.

Ia juga mengisahkan tentang bagaimana keinginan mereka yang beranggotakan mayoritas dari media online itu untuk ikut bergabung di AJOI.

"Memang di awal-awal membentuk DPC ini tentunya bukanlah hal yang mudah, namun karena keinginan kami yang kuat serta ke kompakkan dari 30 orang rekan-rekan jurnalis berasal dari beberapa media online berkeinginan bergabung di AJOI, sehingga pada tanggal 8 Agustus 2020, di mana setelah melalui musyawarah yang sangat demokratis, maka terbentuklah susunan pengurus  di DPC AJOI Lingga," ujar Zulkarnaen.

Terkait acara pengukuhan yang sedang berlangsung, Zulkarnaen juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jurnalis yang tergabung di DPC AJOI Lingga.
   
"Pada kesempatan ini, kepada seluruh jurnalis yang tergabung didalam DPC AJOI Lingga, saya yang dipercayakan memegang amanah untuk memangku jabatan sebagai ketua, dengan ini saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada rekan-rekan semua. Atas ketulusan serta ke kompakkan kita dalam mempersiapkan acara ini sehingga bisa dilakukan pada malam ini, juga saya ucapkan terima kasih, karena apa yang menjadi cita-cita kita semua, dapat terwujud dan kita dikukuhkan pada hari ini," katanya.
   
Kemudian, di penghujung acara pengukuhan, Ketua DPC AJOI Lingga melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para undangan atau yang mewakili.
 
Namun, khusus kepada perwakilan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga serta perwakilan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga, piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika dan Ketua DPD AJOI Kepri Jonni Pakkun. (Ag)




Scroll to top