Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang Minta Jaga Kedamaian - DINAMIKAKEPRI.COM

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang Minta Jaga Kedamaian

 

Pimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi 2020, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang Minta Jaga Kedamaian
Penyerahan masker kepada personel TNI dan Polri, di Halaman Mako Polres Lingga, Senin (21/9/2020).

Dinamika Kepri, Lingga - Guna mewujudkan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lingga yang aman damai sejuk dan sehat. Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang. SIK., M.si melakukan kegiatan Apel Gelar pasukan operasi mantap praja seligi 2020 di gelar di Halaman Mako Polres Lingga, Senin (21/9/2020).

Gelar pasukan itu dihadiri ketiga pasangan Paslon Bupati Lingga dan partai politik serta dihadiri porsonil TNI dan Polri yang juga di ikuti OKP dan ormas serta Satpol-PP.

Dalam kata sambutannya, Kapolres mengatakan, Pilkada di Lingga yang memasuki tahap demi tahap pelaksanaan sudah dimulai, namun pelaksanaannya dalam kondisi mewabahnya Covid-19

Ia mengajak agar di dalam Pilkada nantinya, semua harus menciptakan iklim yang aman damai sejuk dan sehat meskipun di tenggah wabah Covid-19 saat ini.

"Pilkada 2020 sangat penting. Pilkada akan dilaksanakan di tengah pendemi Covid-19. Saat ini ada1627 kasus di Kepri dan sudah ada meninggal 25 orang. Namun karena begitu pentingnya Pilkada ini, maka saya menghimbau agar seluruh penyelenggara Pilkada untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai APF dan mentaati dari 3M," ungkap Kapolres.

Kapolres juga meminta agar semua kegiatan dari para tim pemenangan supaya mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu, dan tidak melakukan tindakan bersifat keramaian dan selalu senantiasa menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dilakukan.

Sementara itu Danlanal Dabo Singkep, Letkol P Laut Zul Fahmi pada kesempatannya menyampaikan bahwa TNI AL akan selalu besinergi dengan Polri dalam pengamanan Pilkada dan siap kapan saja jika  dibutuhkan.

 "Kita dari TNI AL akan siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Intinya, TNI AL siap turut serta mengamankan Pilkada 2020 bersama Polri," kata Danlanal memastikan.

Setelah Apel gelar pasukan dilakukan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker kepada TNI dan dilanjutkan video conferenci dan penandatangan fakta integritas. (Ril)




Scroll to top