Kapolda Kepri Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak - DINAMIKAKEPRI.COM

Kapolda Kepri Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak


Rapat koordinasi kesiapan pemilihan serentak Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Provinsi Kepri,  di Balroom Hotel Best Western Panbil, Kota Batam, Kamis (10/09/2020).

Dinamika Kepri, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si. hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada serentak, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si yang berlangsung pada Kamis (10/09/2020), bertempat di Balroom Hotel Best Western Panbil, Kota Batam.

"Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M., Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kajati Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV, Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri dan Stake Holder serta FKPD Kepri," jelas Kombes Pol. Harry Goldenhardt.

Sementara, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., Pada kesempatan yang sama mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian Polda Kepri saat ini, antara lain ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada penyelenggaraan pemilihan nanti.

"Dan didalam kondisi pandemi seperti ini, pemilihan serentak harus tetap dilaksanakan, dan di dalam situasi inilah kita semua bekerja untuk mengamankan, kapanpun dan di manapun. Polda Kepri juga telah menyiapkan anggota untuk pengamanan, dibantu oleh anggota TNI dan Instansi terkait," ucap Irjen Pol. Aris Budiman.

Di samping menerapkan protokol kesehatan pada pemilihan nanti, seluruh petugas pelaksanaan operasi yang melakukan pengamanan juga wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu seperti Masker, sarung tangan, face shield dan hand sanitizer. Dan hal terpenting lainnya adalah tetap menjaga netralitas," tegas Irjen Pol. Aris Budiman. (Ril)




Scroll to top