Ini Visi Misi Calon Walikota Lukita Dirnasyah Tuwo Majukan Batam - DINAMIKAKEPRI.COM

Ini Visi Misi Calon Walikota Lukita Dirnasyah Tuwo Majukan Batam

 

Calon Walikota Batam Dr. Ir. Lukita Dirnasyah Tuwo, MA.

Dinamika Kepri, Batam - Setiap Pasangan Calon (Paslon) yang ikut maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pastinya semua memiliki visi misi tersendiri.

Beda paslon tentu beda pula visi misinya, namun bisa disimpulkan, apapun visi misinya, pasti tujuannya satu yakni untuk kemajuan daerah yang akan dipimpinnya.

Sebagaimana kita ketahui, Batam adalah salah Kota di Kepulauan Riau (Kepri) yang merupakan salah satu Kota baro meter di indonesia. Maka tidak heran jika perhelatan menjelang Pilkada calon Walikota di Batam saat ini begitu wah, apalagi Paslon yang ikut bertarung cuma dua pasangan sehingga membuat begitu terasa euforianya.

Kedua Paslon yang akan merebut Batam satu itu yakni pasangan petahana (incumbent) Rudi - Amsakar (Ramah) dan pasangan Lukita - Basyid (Luar Biasa). Kedua Paslon itu maju dengan dukungan dari partai pendukung masing-masing.

Kembali ke visi misi, saat awak media mempertanyakan hal itu ke calon Walikota Batam Dr. Ir. Lukita Dirnasyah Tuwo, MA, ia mengatakan bahwa visi misi utamanya adalah untuk mewujudkan "Batam Yang Bahagia Mendunia".

"Intinya adalah sudah jelas bahwa saya akan mengajak masyarakat, Yuk! berubah untuk mewujudkan Batam yang bahagia mendunia," kata Lukita di Rumah Pemenangannya di Ruko Central Glory Poin, Blok A No.10 -11 Legenda, Batam Center, Batam, Kepri, Rabu (23/9/2020) sore.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk mewujudkan Batam yang bahagia mendunia, ia sudah memiliki misi bagaimana untuk membenahi kebutuhan masyarakat yang paling utama yakni terkait bahan pokok masyarakat seperti air, energi, maupun terkait permasalahan rumah dan masalah lapangan pekerjaan di Kota Batam.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan punya misi dan komitmen untuk membangkitkan tingkat ekonomi minimal 7 persen di Kota Batam.

Selain itu dalam hal urusan birokrasi terkait mengurus perizinan usaha di Batam, kata Lukita, pelayanan di Pemko Batam maupun di BP Batam akan dibenahi.

"Pelayanan harus melayani bukan malah mempersulit, maka dari itu perlu dibenahi supaya prosesnya lebih cepat tanpa ada biaya - biaya sampingan," ujar Lukita.

Mantan Kepala BP Batam itu juga menyebutkan, untuk membangkitkan ekonomi, pembangunan infrastruktur juga perlu dibenahi seperti pelebaran jalan masuk ke kawasan industri dengan tujuannya agar para investor yang sudah ada maupun investor yang akan berminat berivestasi di Batam tidak kecewa.

Terkait persolan banjir dadakan di jalanan bila hujan, Lukita mengatakan itu juga masuk dalam visi misinya. Kata dia, itu harus dibenahi, bagaimana supaya Batam ini terlihat lebih menarik. (Ag)




Scroll to top