Antisipasi Paham Terorisme, Separatisme dan Idiologi Anti Pancasila di Kepri Serikat Pekerja Gelar FGD - DINAMIKAKEPRI.COM

Antisipasi Paham Terorisme, Separatisme dan Idiologi Anti Pancasila di Kepri Serikat Pekerja Gelar FGD


Antisipasi Paham Terorisme, Separatisme dan Idiologi Anti Pancasila di Kepri Serikat Pekerja Gelar FGD
Dinamika Kepri, Batam –  Dihadiri Kaban Kesbangpol Provinsi Kepri Dr. Ir. Lamidi, MM dan Dir Intelkam Polda Kepri, Serikat Pekerja PC. SPSI, Korwil  SPMI, Korwil SBSI dan Korwil SPN menggelar Focus Group Discusion (FGD) di Aula PIH Batam Center, Kota Batam, Kepri, Kamis (3/9/20).

Focus Group Discusion yang digelar mengangkat tema "Mengantisipasi Paham Terorisme, Separatisme dan Ideologi Anti Pancasila di Provinsi Kepri".

"Para peserta yang hadir pada acara tersebut dihadiri dari 72 orang yang mana merupakan pengurus dan anggota serikat pekerja  yang ada di Provinsi Kepri. Mereka berdiskusi bersama dengan narasumber dari Kaban Kesbangpol Provinsi Kepri Dr. Ir. Lamidi MM dan Dir Intelkam Polda Kepri yang diwaikili oleh Kasi Subdit IV  Ditintelkam Polda Kepri yakni Kompol Edi Buce dan dipandu oleh Moderator Dr. Emi H.A., MM Dosen dari Universitas Riau Kepulauan," terang Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S melanjutkan,  Focus Group Discusion itu dilakukan untuk mengupas tentang hal-hal perbuatan melawan hukum dengan ancaman kekerasan di dalam tahapan pemilihan Kepala Daerah.

"Dalam diskusi tersebut, berbagai permasalahan tentang paham radikalisme, terorisme, dan sparatisme dikupas, dari perbuatan melawan hukum dengan ancaman kekerasan di dalam tahapan pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Kepri di bahas secara tuntas pada hari ini, karena jangan sampai kelompok-kelompok tersebut memanfaatkan momentum ini," lanjutnya.

"Peran pemerintah dalam menuntaskan masalah keadilan dan kesejahteraan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan secara bertahap. Termasuk TNI-Polri dalam hal menjaga keamanan, ketertiban serta keselamatan Masyarakat di Indonesia khususnya Provinsi Kepri." tutup Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (Ril)




Scroll to top