Komunitas Sosial Sisabur Holong Kota Batam Berbagi Kasih ke Anak Yatim - DINAMIKAKEPRI.COM

Komunitas Sosial Sisabur Holong Kota Batam Berbagi Kasih ke Anak Yatim


Komunitas Sosial Sisabur Holong Kota Batam Berbagi Kasih ke Anak Yatim
Dinamika Kepri, Batam - Berbagi kasih, Komunitas Sosial Sisabur Holong Kota Batam melakukan kunjungan beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Batam, Rabu (22/07/2020).

Dalam kunjungan, Komunitas Sosial Sisabur Holong membagikan bantuan berupa Sembako kepada panti asuhan yang dikunjungi.

Adapun Panti Asuhan yang dikunjungi Sisabur Holong yakni Panti Asuhan Sinar Batam Siloam Nusantara Bengkong dan Panti Asuhan Yayasan El Zion Greace, Sagulung.

Koordinator Berbagi Kasih Komunitas Sosial Sisabur Holong, Jurado Siburian, SH mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan kegiatan bakti sosial dengan tujuan untuk meringankan dan saling berbagi kasih dengan anak-anak yatim.

"Tujuan kita untuk meringankan beban dan saling berbagi dengan anak-anak yatim serta memupuk rasa cinta kasih antar sesama. Di sini kita bersama-sama menyalurkan sedikit rezeki untuk dibagikan kepada saudara kita yang kurang beruntung. Dan kedepannya, kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” kata Jurado.

Menurutnya, kegiatan mereka itu dilakukan berdasrkan inisiatif bersama Komunitas Sosial Sisabur Holong dalam menumbuhkan kepedulian dan jiwa sosial terhadap sesama.


Komunitas Sosial Sisabur Holong Kota Batam Berbagi Kasih ke Anak Yatim

"Semoga kehadiran teman-teman Komunitas Sosial Sisabur Holong ini memberikan juga semangat baru pada adik-adik kita yang ada di panti asuhan ini," harapnya.

Selain itu, Pardamean Simbolon, SE bagian dari Komunitas Sosial Sisabur Holong juga menambahkan, kata dia, untuk pendanaan kegiatan itu murni dari para anggota komunitas.

"Biaya kegiatan ini semuanya murni dari para anggota Sisabur Holong. Kita juga ingin membiasakan seluruh anggota Komunitas Sosial Sisabur Holong agar terus bersyukur dengan cara  menyisihkan sedikit rezkinya untuk berbagi. Karena banyak saudara kita diluar sana yang masih butuh perhatian kita semua,” ujar Pardamean Simbolon.

Pantuan media di lapangan, kunjungan tersebut sangat mendapat respon positif dari pembina panti maupuan dari anak-anak di panti asuhan.

Terkait bantuan Sembako yang diberikan, pimpinan Panti Asuhan Sinar, Batam, Bengkong Ibu Rusmawati mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Sosial Sisabur Holong di mana telah peduli terhadap sesama khususnya terhadap anak-anak yang ada panti asuhan.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan di setiap panti asuhan yang dikunjungi yakni diawali dengan perkenalan, sering pengalaman, menyanyi bersama, berdoa mengucap syukur dan saling memberikan motivasi. (Ril)




Scroll to top