Peduli Pendidikan Anak Nelayan, Briptu Eka Raih Penghargaan dari Kapolda Kepri


Dinamika Kepri, Lingga - Berkat ketulusannya mengabdi kepada masyarakat, Briptu Eka Hardiyanto Yerli Bhabinkamtibmas Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, akhirnya mendapatkan penghargaan dari  Kapolda Kepri sebagai juara lll Babinkamtibmas teladan tingkat Polda Kepri, Minggu (28/6/2020).

Untuk piagam ‎penghargaannya itu nantinya akan diberikan oleh‎ Kapolda Kepri  Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman. M.Si. pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang di Lobby Utama Polda Kepri tepatnya dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74.

“Alhamdulillah, saya masih dipercaya sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas Teladan dan masih bisa terus melayani masyarakat serta meraih prestasi di kepolisian,” ujar Briptu Eka.

Penghargaan yang ditetima Briptu Eka yakni berkat kerja kerasnya berinovasi di bidang‎ pendidikan bertema "Merajut asa di Timur Lingga" dengan kegiatan rutin membaca dan mengaji.

Briptu Eka Hardiyanto Yerli.

Briptu Eka tergerak hatinya karena melihat para orang tua  yang disebabkan pekerjaan sebagai nelayan tidak memiliki kesempatan serta waktu yg cukup untuk membimbing anak belajar di luar jam sekolah yang mana anak usia dini sangat membutuhan peran orang tua dalam bidang pendidikan dan agama.

Kegiatan membaca dan mengaji ini briptu Eka tidak sendirian, ia di bantu oleh sang istri Briptu Oka Adrianti sebagai guru mengaji sementara briptu Eka memberikan edukasi dari buku bacaan miliknya.

"Saya mendukung kegiatan suami saya karena kebetulan saya bisa mengaji dan pernah mengikuti perlombaan STQ tingkat Kabupaten Lingga dan Polda Kepri, saya merasa nyaman dan familiar karena saya putri daerah Desa Sei. Pinang," ujar Briptu Eka

Selain memberikan edukasi dalam membaca dan mengaji Briptu Eka juga mengisi ruang kelas SDN 001 Lingga Timur apabila guru berhalangan hadir.

Setelah pandemi covid-19 ini berakhir kegiatan mengajarnya akan dilanjutkan kembali. tegasnya

Sementara itu Kapolsek Daik Lingga Akp Tasriadi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang mendapat reward karena keikhlasanya membantu anak-anak belajar dan mengaji di pesisir lingga.

” Yakinlah jika setiap pekerjaan yang kita laksanakan secara tulus dan Ikhlas, Insya Allah banyak kebaikan yang akan kita dapatkan,” ungkap Tasriadi

"Semoga penghargaan yang didapat Briptu Eka akan menjadi motivasi untuk anggota yang lainnya,” harap Tasriadi (Ril)