Martua Susanto Manurung Terima Mandat sebagai Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam-DINAMIKAKEPRI.COM

12 Juni 2020

Martua Susanto Manurung Terima Mandat sebagai Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam

 

Martua Susanto Manurung (kiri baju putih) saat bersama para pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam.

Dinamika Kepri, Batam – Martua Susanto Manurung, S.Kom dipercaya untuk menjalankan mandat sebagai Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam masa bakti 2020-2025.

Mandat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu, Mitra Sianipar didampingi Seketaris DPD Nofita Putri Manik. SH, Bendahara Friska Panjaitan dan beserta Tim Advokat DPD Provinsi Kepri.

"Hal itu dilakukan untuk membesarkan Organisasi Kepemudaan PBB di Kota Batam," kata Mitra Sianipar, Kamis (11/06/2020) di Batam.

Menerima mandat sebagai Ketua DPC PBB Batam, Martua Susanto Manurung mengaku akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Bagi saya ini suatu penghargaan dan kepercayaan yang luar biasa, dan saya akan  menjalankannya sesuai amanah dan tekat PBB," ujar Martua.

Kata Martua, ia berkomitmen, melalui PBB tersebut dia akan menyatukan seluruh kader Pemuda Batak Bersatu se-Kota Batam dengan harapan mampu meningkatkan solidaritas, serta merangkul masyarakat Batak kepada citra yang lebih positif dalam organisasi yang memiliki satu rasa dan satu jiwa dan Cinta Tanah Air Indonesia.

"Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi kader-kader yang dapat berkontribusi bagi Pemerintah Daerah Kota Batam yang kita tercinta ini. Dengan menciptakan Batam yang benar-benar toleran, rukun dan mempunyai semangat kegotongroyongan," pungkas Martua Susanto Manurung yang juga akrap disapa Ucok.

Menurutnya, Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi sosial kontrol bagi Pemerintah Kota Batam untuk menciptakan Good Government bagi pejabat negara di mana pun mereka berada.

"Saya tegaskan, PBB itu bukanlah organisasi untuk suatu agama ataupun premanisme. Namun PBB adalah organisasi Kepemudaan yang hadir untuk membantu masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah," tegasnya.

Kata dia, untuk lebih menguatkan kinerja organisasi, ia akan memilih dan menempatkan kader-kader terbaiknya dalam struktur kepengurusan DPC PBB Kota Batam masa bakti 2020-2025. Rencananya  pengurus baru akan dilantik secepatnya di 2020 setelah wabah Covid-19 ini selesai.

"Untuk saat ini, saya akan menjalankan amanah selaku Ketua DPC PBB Kota Batam untuk menyatukan seluruh Pemuda Batak se-Kota Batam, meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan unsur Forkopimda, serta memperkuat komunikasi lintas organisasi kepemudaan dan lintas agama," tutup Martua. (Ril)




BACA JUGA:

Scroll to top