Kapolda Silaturahmi ke LAM Provinsi Kepri dan Bagi Sembako di Pulau Penyengat


Kapolda Kepri silaturahmi ke LAM Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Rabu (17/6).

Dinamika Kepri,Tanjungpinang – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si mengunjungi Kota Tanjungpinang. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama dengan Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri. Pertemuan silaturahmi  dilakukan di Kantor Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Rabu (17/6/2020).

Kunjungan Kapolda Kepri didampingi oleh Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Tanjungpinang, disambut langsung oleh Ketua LAM Provinsi Kepri Dato Sri Setia Amanah, Abdul Razak dan Sekretariat serta pengurus LAM.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua LAM Provinsi Kepri mengatakan bahwa keberadaan Lembaga Adat melayu telah berdiri sejak tahun 2006.

" LAM sudah ada sejak tahun 2006. Lembaga ini keberadaannya dapat menampung aspirasi dan budaya di Kepri ini dengan bersemboyan," tutur Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri dalam sambutannya.

"Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung. Disamping itu LAM juga selalu bekerja sama dengan Polri serta stakeholder terkait dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dijumpai hingga dapat terselesaikan. Organisasi ini merupakan payung dari berbagai Suku, Jika ada permasalahan kita tetap selalu melakukan koordinasi dengan Polres dan Polda Kepri guna menyelesaikan masalah tersebut," sambungnya.

Dalam kujungan itu, Kapolda Kepri juga menyampaikan terima kasih atas sambutan baik yang dilakukan oleh pihak LAM Provinsi Kepri.

"Saya mengucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan Semoga silaturahmi yang kita jalin saat ini dapat menciptakan keamanan dan ketentraman di wilayah Kepri yang kita cintai, dan masa Pandemi Covid – 19 yang tengah dihadapi semoga dapat berakhir serta kita semua selalu diberikan kesehatan" tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si.

Tak hanya Kapolda, Wakapolda Kepri juga menyampaikan harapannya agar kedepannya antara LAM Kepri dan Polda Kepri senantiasa bersinergi dalam membangun Kepri.

"Mari saling bekerjasama dalam membagun Provinsi Kepri ini dengan baik, dengan cara saling bersilaturahmi dan komunikasi yang baik. Setiap permasalahan tentunya akan dapat diselesaikan," pintanya.

Wakapolda Kepri juga menyinggung mengenai new normal, kata dia, LAM harapnya dapat membantu untuk memberikan himbauan soal penerapan hidup sehat kepada masyarakat.

"Sebagaimana kebijakan pemerintah untuk menjalani new normal, Polda Kepri dan jajaran bersama dengan Lembaga Adat Melayu dapat saling memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan," tambah Wakapolda Kepri.

Setelah selesai kegiatan pelaksanaan silaturahmi dengan LAM Provinsi Kepri, Kapolda Kepri beserta rombongan kemudian menuju ke Pulau Penyengat untuk menggelar Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhyangkara ke – 74.

Di Pulau Penyengat, dengan membagikan tali asih kepada masyarakat setempat, Kapolda Kepri membagikan sebanyak 60 paket Sembako kepada masyarakat nelayan dan tukang becak. (Ril)