Jaga Ketahanan Pangan Polres Lingga Budidaya Ikan Tawar - DINAMIKAKEPRI.COM

Jaga Ketahanan Pangan Polres Lingga Budidaya Ikan Tawar


Dinamika Kepri, Lingga - Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi wabah virus corona (Covid-19), Polres Lingga melakukan kegiatan keramba budidaya ikan air tawar di kolam depan Mapolres Lingga, Sabtu (6/6/2020).

Dalam kegiatan budidaya ikan air tawar tersebut, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK,M.Si langsung menaruh benih ikan nila yang telah dipersiapkannya, serta disaksikan oleh Pejabat Utama Polres Lingga yang hadir mendampingi Kapolres.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan,  budidaya ikan air tawar dibuat guna menjaga dan mengimbangi ketahanan pangan ditengah pandemik virus covid-19.

”Budidaya ikan air tawar ini kita buat guna mengimbangi ketahanan pangan kita di tengah gejolaknya ekonomi, kita juga perlu tahu bahwa kandungan gizi pada ikan ini air tawar sangat tinggi, meskipun tak setinggi ikan air laut. Ikan air tawar juga bermanfaat untuk kesehatan kita,” ungkap Kapolres Lingga.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, benih ikan yang telah ditaruh di keramba berukuran 4 x 4 meter di kolam depan Mapolres Lingga itu, sementara ini sudah ada benih ikan nila.

"Untuk benih ikan nilai sudah ada 4000 ekor dan akan ada penambahan benih ikan Gurame sebanyak 4000 ekor lagi untuk di keramba satunya lagi," terang Kapolres. .

Terkait kegiatan itu, jelas Kapolres untuk mendukung pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

"Kabupaten Lingga saat ini sudah diberlakukan kebijakan Pemerintah tentang New Normal sebagai tatanan kehidupan baru, diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” tutupnya. (Ril)




Scroll to top