Gelar Tradisi Tahunan, Jajaran Polda Kepri Cuci Pataka "Seligi Sakti Marwah Negeri"


Dinamika Kepri, Batam – Melakukan tradisi tahunan, jajaran Polda Kepri melakukan upacara pencucian Pataka Polda Kepri "Seligi Sakti Marwah Negeri", Rabu (24/6/20).

Upacara berlangsung dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si dengan dihadiri Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan personel Polda Kepri, di Lobby Utama Polda Kepri.

Pencucian Pataka Polda Kepri "Seligi Sakti Marwah Negeri" berlangsung penuh dengan khidmat ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Polda Kepri "Seligi Sakti Marwah Negeri" yang bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata dan Catur Prasetya.


Mengenai kegiatan itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan tradisi tahunan yang selalu rutin dilakukan.

"Upacara pencucian Pataka Polda Kepri "Seligi Sakti Marwah Negeri" merupakan upacara tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya pada saat peringatan Hari Bhayangkara," jelasnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 1 Juli 2020 nanti adalah merupakan hari yang bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, salah satu cara terbaiknya adalah mengisi dan mewarnai perjalanan Polri dengan cara memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, pencucian Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri juga unutk mengingatkan setiap insan Bhayangkara Polda Kepri supaya tetap berkomitmen dalam bertugas.

"Dengan adanya tradisi pencucian Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri tersebut yakni untuk mengingatkan setiap insan Bhayangkara Polda Kepri tetap berkomitmen menanamkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Presetya dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau," tutup Kabid Humas Polda Kepri. (Ril)