Disambut Gegap Gempita, Danlantamal IV: Personel yang Berdinas di KRI Diberikan Prioritas - DINAMIKAKEPRI.COM

Disambut Gegap Gempita, Danlantamal IV: Personel yang Berdinas di KRI Diberikan Prioritas


Suasana gegap gempita sambut kedatangan Danlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE., M.Han bersama Ketua Korcab IV DJA I di Mako Lantamal IV, Jumat (05/6/2020).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Tanjungpinang bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl.Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang menyambut dengan gegap gempita kedatangan Komandan Lantamal (gegap gempita kedatangan ) IV Tanjungpinang yang baru Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, Jumat (05/6/2020).

Acara penyambutan tersebut merupakan tradisi yang terus di laksanakan kepada setiap pejabat Danlantamal IV yang baru, dengan tujuan untuk mengantar kepada pejabat tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggungjawbnya dalam memimpin Lantamal IV Tanjungpinang kedepan.

Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-33) pada tahun 1988 dan pernah menjadi Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) X Jayapura bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny.Indarto Budiarto mengikuti acara tradisi yang diawali dari pengalungan bunga  kepada Danlantamal IV kemudian pemberian buklet kepada Ketua Korcab IV DJA I di Penjagaan Pos 1 Mako Lantamal IV.

Dengan menaiki kendaraan Jeep KIA, setibanya di depan gedung Mako Lantamal IV di sambut oleh Tokoh Adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu Kepri yang disugukan dengan tari persembahan, setelah itu doa yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Melayu dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IV didampingi Ketua Korcab IV DJA I memberikan Entry Briefing kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IVantara lain memperkenalkan diri dan begitu juga Ketua Korcab IV DJA I.

Danlantamal IV juga mengatakan, bahwa akan ada penambahan personel untuk ditempatkan di KRI sehingga personel dari Lantamal IV akan ada mutasi ke KRI.

Danlantamal juga menyatakan, untuk personel yang berdinas di KRI juga akan diberikan prioritas sekolah.

"Bagi personel yang berdinas di KRI akan mendapatkan prioritas untuk sekolah apa saja, sehingga kesempatan untuk sekolah dapat berguna untuk pengembagan karir prajurit," kata Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto.

"Mari kita semua Prajurit dan PNS untuk mendukung  tugas pokok Kepala Staf Angkatan Laut agar dikembalikannya kejayaan TNI Angkatan Laut di laut," lanjutnya.

Acara penyambutan tersebut berakhir dengan pengarahan Danlantamal IV kepada Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Mar Gatot Mardiyono, S.H., dan Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV. (Ril )




Scroll to top