Tulis Komentar Polisi Minta Duit Wkwk, Pemilik Akun FB Reioe Primae Diamankan - DINAMIKAKEPRI.COM

Tulis Komentar Polisi Minta Duit Wkwk, Pemilik Akun FB Reioe Primae Diamankan

 

Pemilik akun Facebook (FB) Reioe Primae (tengah) diamankan Satuan lalu lintas Polresta Barelang, Rabu (6/5/2020). (F/ FB SatlantasBarelang)

Dinamika Kepri, Batam - Seorang pria pemilik akun Facebook (FB) bernama Reioe Primae diamankan Satuan Kepolisian lalu lintas Polresta Barelang, Rabu (6/5).

Pria itu diamankan lantaran memosting komentar penghinaan terhadap Polisi lalu lintas (Polantas) di Kota Batam dengan tulisan "Polisi minta uang" di group FB Wajah Batam.

Tulisan itu dipostingnya di kolom komentar status Andri Awet. Awalnya pemilik aku FB Andri Awet membuat status di Wajah Batam dengan mengunggah sebuah gambar seorang Polisi lalu lintas yang sedang menggendong seorang korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Simpang Kepri Mall.

Di gambar itu, Andri Awet menulis caption: " Salut... sama pak polisinya, menggendong korban Lakalantas untuk diobati sesegera mungkin. lokasi Simp. Kepri Mall. Salam Hormat dari kami warga Batam".

Membaca itu, bukannya memberikan apresiasi seperti yang lain, Reioe Primae malah mengomentarinya dengan sangat miris dengan menuliskan komentar " Ts ka gak tau kali habis di gendong tu pol*sinya minta duit wkwkw" dengan menambahkan emotion tertawa.

Screen shoot komentar Reioe Primae (F/ FB SatlantasBarelang)
Mengetahui adanya hal itu, Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, S.IK, M.Si pun tidak terima. Melalui akun Satlantas Barelang kemudian si pengunggah komentar itu diminta supaya segera untuk mengklarifikasi komentarnya dalam  1x24 jam.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Andri Awet, namun ingat jangan gunakan HP anda pada saat dijalan raya ya pak, sedangkan untuk akun Reioe Primae ditunggu klarifikasinya 1 x 24 jam terkait dengan komentar anda," unggah pemilik akun FB SatlantasBarelang.

"Kami tidak minta dihormati, apalagi dipuji, cukuplah hargai saja pengabdian kami kepada negara ini.Dan ingat, kami tidak akan tinggal diam jika harga diri kami hanya dinilai dengan fitnah meminta minta uang kepada masyarakat tempat kami mengabdi. Selamat menjalankan ibadah puasa sahabat Satlantas Barelang." tulis SatlantasBarelang.

Setelah diamankan, di kantor polisi Polresta Barelang, melalui unggahan video di akun SatlantasBarelang, Reioe Primae meminta maaf atas perbuatannya.

"Saya Reioe Primae meminta maaf kepada polisi satuan polisi lalu lintas se-indonesia terutama Polresta Barelang, karena telah  berkomentar polisi minta uang di Wajah Batam, dan saya siap menerima sanksi atas perbuatan yang saya lakukan," katanya. (Red)




Scroll to top