TNI-Polri Bersama Yayasan Budha Tzu Chi Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Batam-DINAMIKAKEPRI

27 Mei 2020

TNI-Polri Bersama Yayasan Budha Tzu Chi Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Batam

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si serah bantuan simbolis.

Dinamika Kepri, Batam – Hari ini ribuan Paket sembako diberikan kepada fakir miskin, pekerja buruh dan masyarakat yang terdampak covid – 19, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dan melepas rombongan Personel Polri dan TNI pembawa paket sembako di Mapolda Kepri pada rabu (27/5/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Kepri, Perwakilan dari Budha Tzu Chi Kota Batam Rudi Tan, Pejabat Utama Polda Kepri, Para pejabat TNI serta Personel TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengatakan bantuan yang diserahkan itu marupakan bantuan dari Budha Tzu Chi.

"Bantuan kemanusian ini yaitu dalam bentuk pembagian Sembako dari saudara-saudara kita di Budha Tzu Chi yang memberikan kepercayaan kepada kita TNI-Polri untuk menyalurkan bantuan tersebut dan personel-personel kita yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjangkau sampai di pedesaan, saya yakin para personel kita mengetahui warga nya yang mengalami kesulitan baik yang terdampak covid – 19 maupun yang selama ini membutuhkan pertolongan kita," ucap Kapolda Kepri.

"Sebagai Abdi Negara kami mengucapkan terima kasih kepada Budha Tzu Chi untuk bantuannya yang akan diberikan ke masyarakat," lanjutnya.

Terkait hal itu, Ketua Budha Tzu Chi Kota Batam Rudi Tan dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan sebagai rasa bentuk peduli terhadap dampak Covid – 19.

 "Puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa pada hari ini terjalin kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan Budha Tzu Chi dalam Bakti Sosial Peduli Covid – 19, kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri atas kerjasama ini dan semoga dapat terus berlanjut dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Bahwa bantuan  kemanusiaan ini merupakan hasil dari bantuan seluruh masyarakat Kota Batam yang kami kumpulkan dari sebulan yang lalu," katanya.

Menurutnya Rudi Tan, sebanyak 10.000 paket sembako telah terkumpul. Dimana sebelumnya telah diserahkan 5.000 Paket sembako dan Pada hari ini 5.000 paket sembako kembali kami serahkan. Dengan harapan kegiatan ini, masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

Berikutnya Kapolda Kepri beserta pejabat TNI dan Budha Tzu Chi menyerahkan secara simbolis bantuan paket Sembako dan melepas rombongan pengantaran paket sembako yang terdiri dari kendaraan roda dua personel TNI-Polri, kendaran truk pengangkut Sembako dan kendaraan dinas Patroli roda empat.

"Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan media yang ada di Provinsi Kepri dapat ikut berkontribusi memberikan data masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan hingga tersentuh kepelosok masyarakat yang ada di Kepri dan tepat sasaran," terang Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S. (Ril)



BACA JUGA :

Scroll to top