Terkait Covid-19, Danlantamal IV Beri Penekanan Khusus ke Seluruh Prajurit : Jangan Ikut-ikutan - DINAMIKAKEPRI.COM

Terkait Covid-19, Danlantamal IV Beri Penekanan Khusus ke Seluruh Prajurit : Jangan Ikut-ikutan


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE.,MAP pimpin apel di lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat(15/5/2020).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Lantamal  (Danlantamal ) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memberikan penekanan khusus terkait pandemi Covid-19 kepada seluruh prajurit dan PNS yang ada dilingkungan Lantamal IV, Tanjungpinang, Kepri.

Pemberian arahan itu dilakukan di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat(15/5/2020).

Dalam arahannya Danlantamal IV meminta agar setiap prajurit maupun PNS tidak ikut-ikutan dengan masyarakat yang tidak acuh terhadap aturan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Jangan ikut-ikutan dengan masyarakat yang acuh-acuhan, tetapi kita justru sebagai prajurit dan PNS mendukung kebijakkan pemerintah, dan kita dihimbau untuk berperan mengingatkan kepada masyarakat untuk mejalankan social distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak," tegas Danlantamal IV.

Tak ha itu, Danlantamal IV juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh personel yang beragama islam.

"Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Marilah di bulan puasa ini, kita meningkatkan ibadah kita, agar kita jadinya menjadi hamba-hamba Allah yang bertaqwa, kerena sesungguhnya pada bulan ini adalah bulan yang penuh berkah,  bulan dimana dilipatgandakan amal ibadah, mari kita dengan sungguh-sungguh mengharap ridho Allah menjalankan ibadah ini, agar betul-betul ada perubahan pada diri kita masing-masing nantinya setelah kita melawati bulan Ramadhan ini," pesan Danlantamal IV.

"Sengaja saya mengambil apel pagi ini untuk mengecek kesiapan personel Lantamal IV, karena situasi bencana non alam yaitu Covid-19, membuat kita menjadi lengah karena kita dibatasi, virus ini tidak terdeteksi. Saya mengingatkan kembali tetap bersabar dalam situasi seperti ini. Dengan sama-sama berdoa agar Covid-19 segera berakhir," sambungnya.

Selain itu, dalam kata arahannya, Danlantamal juga berharap agar seluruh personel di Lantamal IV sehat-sehat selalu dan tidak ada yang terjangkit.

"Saya berharap tidak ada yang terjangkiti. Mari kita bersama-sama melawan Covid-19. Semoga dengan kita melawannya, Covid-19 akan segera musnah," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, para pejabat utama Lantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV. (Ril)




Scroll to top