Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto Minta Penyaluran Sembako Jangan Sampai Salah Sasaran - DINAMIKA KEPRI Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto Minta Penyaluran Sembako Jangan Sampai Salah Sasaran

Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto Minta Penyaluran Sembako Jangan Sampai Salah Sasaran

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto menandatangani MoU dan PKS tentang Penyaluran Sembako antara Pemprov Kepri dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di sejalankan dengan Penyerahan Bantuan KORPRI Peduli Covid-19 bertempat di Aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/5).

Mengawali sambutannya, Isdianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen di kabupaten dan kota se Kepri baik Pemerintah, FKPD, Instansi Vertikal dan seluruh masyarakat yang bahu-membahu dalam menangani pandemi covid-19, terlebih kepada garda terdepan baik Gugus Tugas maupun para Tim dan Tenaga Medis.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kepri menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien Corona atau Covid-19 paling tinggi di Indonesia. Angka kesembuhan pasien di provinsi ini mencapai 67 persen pada 8 Mei lalu. Pada 11 Mei, persentase itu  meningkat menjadi 71,1 persen.
“Ini berkat peran semua pihak yang telah bersumbangsih sesuai kapasitasnya, masyarakat juga kita harapkan tetap dan semakin mendisiplinkan diri guna terus menekan penyebaran virus ini agar segera hilang,” ujar Isdianto.

Pembagian sembako Isdianto berpesan, agar diserahkan kepada masyarakat jangan sampai salah sasaran, dan tidak terpenuhi masyarakat bagi yang benar-benar membutuhkan, sedangkan terkait dana yang dikelola tersebut jangan sampai ada penyelewengan.

“Sebagai bentuk kepedulian kita semua dalam upaya mengurangi beban masyarakat, harapan kita tentunya agar Covid-19 ini segera sirna di bumi Kepri,” lanjut Isdianto.

Sementara itu, Sekdaprov. Kepri, T. S. Arif Fadillah dalam laporannya mengatakan pelaksanaan bantuan Korpri Peduli Covid-19 sendiri dilakukan atas dasar sumbangan sukarela dari anggota Korpri dan pegawai dilingkungan Pemprov Kepri ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

“Dalam upaya mewujudkan kebersamaan dan solidaritas serta kepedulian antar sesama anggota Korpri untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Arif.

Arif melanjutkan, bantuan yang diserahkan Korpri antara lain APD berupa masker sebanyak 1.976 pcs dan paket sembako sebanyak 335 paket.

“Bantuan sendiri diperuntukan bagi pegawai golongan 1 dan 2, PTT, THL serta masyarakat kurang mampu,” lanjut Arif.

Penandatangan MoU sendiri dilakukan Plt. Gubernur dengan Plt. Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma yang hadir mewakili, sedangkan penandatangan PKS di lakukan oleh Kadisperindag Burhanuddin dengan Kadis Sosial kabupaten dan kota yang hadir, acara di sejalankan pula dengan penyerahan bantuan dari Bank Riau Kepri kepada Pemprov Kepri. (Ril)