Pindah Tugas, Danlantamal IV akan Menjabat Kepala Staf Pangkogabwilhan III - DINAMIKAKEPRI.COM

Pindah Tugas, Danlantamal IV akan Menjabat Kepala Staf Pangkogabwilhan III


Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE., MAP.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf (KS) Pangkogabwilhan III.

Hal itu disampaikan oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI Muhammad Herindra melalui video conference (Vicon) usai pembacaan Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), Kamis (28/5/2020.

Kegiatan Vicon dilakukan di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan. Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri dengan dihadiri Danlantamal IV, Wadanlantamal IV Kolonel Mar Gatot Mardiyono dan pejabat utama Lantamal IV lainnya.

Dalam Taklimat akhir itu melalui Vicon, sebelum memulai, Irjen TNI Muhammad Herindra terlebih dahulu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syahwal 1441 H 2020 Masehi kepada seluruh prajurit di manapun bertugas.

Ia berharahap supaya seluruh prajurit dapat senantiasa menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan sehubungan dengan masih adanya wadah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di wilayah Indonesia sesuai anjuran Pemerintah dan TNI untuk melaksanakan social dan fisical distancing.

Pada kesempatan tersebut Irjen TNI menyampaikan bahwa ada beberapa Perwira Tinggi TNI yang akan menempati jabatan baru, salah satunya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

"Ucapan Selamat Kepada Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah yang mana akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf (KS) Pangkogabwilhan III," ucap Irjen TNI Muhammad Herindra.

Menurutnya, meski pembacaan taklimat akhir kegiatan pemeriksaan dilakukan dengan sistem jarak jauh (vicon=red), namun tetap tidak mengurangi profesional sebagai prajurit TNI tentang makna dan kualitas yang menjadi tugas pokok Itjen TNI.

Lebih jauh dikatakannya, data seluruh Satuan Kerja (Satker) yang telah dikirim dalam pemeriksaan Irjen TNI yang telah diselenggarakan pengawasan, diharapkan dapat memberikan keyakinan dalam penggunaanya dalam mendukung kekuatan TNI serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional dengan tetap memegang teguh prinsip kepatuhan, ketertiban, efektif, efisien dan ekonomis (2K3E) dalam penggunaan anggaran tepat  sasaran.

Kata Irjen TNI Muhammad Herindra mengakhiri, pelaksanaan Wasrik Kinerja Itjen TNI periode II TA 2020 yang telah dilaksanakan dan dimulai sejak tanggal 24 April sampai dengan tanggal 28 Mei 2020 yang mana diikuti seluruh Kodam, Korem, Lantamal, Lanal, Lanud dan Satuan kerja ( Satker) jajaran TNI yang berada di wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), Sumatra Bagian selatan (Sumbagsel), Sulawesi Selatan (Sulsel), Kendari dan Maluku, berjalan tertib dan lancar meskipun masih banyak temuan yang harus dievaluasi. (Ril)




Scroll to top