Perpat Lingga Berbagi, Fahrul Anshori: Semoga Jadi Berkah - DINAMIKAKEPRI.COM

Perpat Lingga Berbagi, Fahrul Anshori: Semoga Jadi Berkah

 

Foto bersama, Ketua, Pengurus dan Anggota Perpat DPD Kabupaten Lingga, Kepri serta Kasubag Kesra Kabupaten Lingga, Muhammad Noer (kiri). 

Dinamika Kepri, Lingga - Marhaban Ya Ramadhan, tidak terasa sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa ramadhan sudah memasuki hari yang ke- 26 pada Ramadhan 1441 H / 2020 M tahun ini, Bulan yang penuh berkah yang mana pahala akan dilipat gandakan Allah SWT dalam Bulan Suci ini.

Untuk merajut silaturahmi dan berupaya berbagi kepada sesama pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) DPD Kabupaten Lingga, mengadakan berbagai kegiatan di antaranya pembagian takjil, sajadah, jilbab, kopiah dan sekaligus membagikan santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah Kabupaten Lingga, Daik dan Dabo Singkep.

Selaku Ketua DPD Perpat Lingga, Ori (sapaan akrab) mengatakan, bahwa tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah bagaimana menjadikan momentum bulan Suci Ramadhan sebagai ajang saling berbagi dan bentuk kepedulian antar kepengurusan DPD dan DPC PERPAT kepada masyarakat. Selain dari itu, Perpat juga membangun rasa kebersamaan serta saling peduli dengan anak yatim.

"Acara ini kita adakan sebagai bentuk rasa syukur dan menjalin rasa kebersamaan, antara pengurus Perpat Lingga, serta membangun tali sillahturahmi," ujarnya, Kamis (21/5/2020).

"Perpat bukan hanya identik dengan melayu, tetapi karena ini tanah melayu, kita tetap mengedepankan itu. Perpat tidak memiliki ukuran, yang penting menempati dan rasa memiliki Lingga ini, suku dan ras tidak menjadikan ukuran menjadi pengurus ataupun Anggota Perpat, itu kita buktikan dalam hal ini Ketua DPD Perpat Lingga  Asli suku melayu Lingga," lanjutnya.

Bakti Ramadhan ini, kata dia, DPD Perpat Kabupaten Lingga sudah dilakukan sejak 17 Ramadhan  Nuzulul Al-Quran hingga 27 Ramadhan Lailatul Qadar. Agenda berupa pembagian takjil, perlengkapan alat sholat di ibukota Daik Lingga dan kota Dabo Singkep. Acara ditutup dengan pemberian santunan anak yatim yang di dampingi oleh Kasubag Kesra Kabupaten Lingga, bapak. Muhammad Noer.

Mengakhiri, Fahrul Anshori juga berharap, kegitan yang dilakukan itu bisa terus berlanjut.

"Kegiatan amal bakti ini diharapkan bisa terus berlanjut dan mendapat keberkahan serta termasuk golongan orang- orang yang memperoleh kemenangan menyambut hari yang mulia Idhul Fitri 1441 H ini," tutupnya.

(Iwan)




Scroll to top