Pamit Pindah Tugas, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah : Saya Mohon Maaf Apabila Ada Kesalahan


Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE., MAP bersama istri diarak seluruh prajurit dan PNS di Lantamal IV dalam acara tradisi pelepasan pindah tugas.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah dalam akhir masa penugasannya sebagai Danlantamal IV Tanjunpinang, Jumat (29/5/2020) menggelar apel khusus untuk acara exit briefing kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang.

Dalam pengarahanya Danlantamal IV mengatakan bahwa seiring dengan berjalannya waktu, tak terasa sudah berjalan kurang lebih 16 bulan ia sebagai Danlantamal IV di Tanjungpinang provinsi Kepri.

"Tak terasa sudah berjalan kurang lebih 16 bulan saya menjabat Danlantamal IV. Rasanya terlalu cepat karena belum banyak yang bisa saya perbuat namun saya sudah pindah," ucap Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya sehingga saya bisa melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan kepada saya sebagai komandan Lantamal IV, semua prestasi hasil dari kinerja yang dicapai oleh Lantamal IV ini tidak ada artinya apabila tidak ada dukungan dari kalian semua," lanjutnya.

Selain memberikan pengarahan, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah juga berpamitan, karena besok, Sabtu (30/5/2020 ia berangkat ke Jakarta dalam rangka serah terima jabatan sebagai Kepala Staf Pangkogabwilhan III. 

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf apabila dalam penugasan saya selama di Lantamal IV ada kesalahan, baik yang saya sengaja ataupun tidak saya sengaja. Dan saya akan mohon diri, karena besok saya sudah harus berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan serah terima di Mako Koarmada I, dan saya tidak bisa kembali lagi karena situasi Covid-19, jadi terpaksa harus dilaksanakan di Jakarta," pungkasnya.

Sebagai informasi, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah akan digantikan oleh Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto. Jabatan Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto sebelumnya yakni sebagai Pa Ahli Operasi Militer Perang  Matra Laut Kogabwilhan I.

Kemudian, setelah beri pengarahan dan berpamitan, sore harinya di lokasi yang sama di tempat yang berbeda, dilakukan acara tradisi pelepasan yang diawali dengan sesi foto bersama Pejabat Utama dan Kasatker di depan gedung Mako Lantamal IV dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Danlantamal IV dan pemberian buklet kepada Ketua Korcab IV DJA I, lalu dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan oleh Danlantamal IV, setelah itu penandatanganan prasasti oleh Danlantamal IV diakhiri pengataran Danlantamal IV dan Ketua KOrcab IV DJA I menggunakan mobil KIA melewati lorong Prajurit dari Mako Lantamal IV sampai ke gerbang Mako Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadanlantamal IV Kolonel Mar Gatot Mardiyono, S.H., dan Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV. ( Ril)