Kombes Pol Drs. Darmawan Dilantik Jabat Wakapolda Kepri - DINAMIKA KEPRI.COM

Wednesday, May 13, 2020

Kombes Pol Drs. Darmawan Dilantik Jabat Wakapolda Kepri

  Dibaca: kali

Wakapolda Kepri, Kombes Pol Drs. Darmawan, M. Hum

Dinamika Kepri, Batam - Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Kepri dari Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH., kepada Kombes Pol Drs. Darmawan, M. Hum dilakukan di Polda Kepri, Rabu, (13/5/20) siang  pada pukul 09.00 Wib.

Acara sertijab berlangsung dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si di Ruang Kerja Kapolda Kepri dengan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam pelantikan tersebut Kombes Pol Drs. Darmawan melafalkan Sumpah jabatannya. "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Kombes Pol Drs. Darmawan.

Terkait sertijab itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK., M.Si. mengatakan, pelaksanaan sertijab itu untuk menindaklanjuti surat telegram dari Kapolri.

" Sertijab pada hari ini untuk menindaklanjuti surat telegram dari Kapolri Nomor : ST/1383/V/KEP./2020. tanggal 1 Mei 2020 tentang Alih Tugas/mutasi jabatan Wakapolda Kepri. Di dalam surat Telegram tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Drs. Darmawan, M. Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku Itwil I Itwasum Polri," jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Ia menambahkan, selain acara melakukan kegiatan Sertijab Wakapolda Kepri. juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta melakukan penandatanganan fakta Integritas yang mana merupakan hal wajib dilakukan kepada setiap pejabat yang dilantik. (Ril)


Apa reaksi anda tentang artikel ini?