Kabar Gembira dari Batam, 1 Anggota Polri dan 15 ABK Pelni Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 - DINAMIKA KEPRI Kabar Gembira dari Batam, 1 Anggota Polri dan 15 ABK Pelni Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kabar Gembira dari Batam, 1 Anggota Polri dan 15 ABK Pelni Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Foto bersama di RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang,  Batam,  Minggu (3/5).

Dinamika Kepri, Batam – Kabar gembira, satu anggota Polri dan 15 ABK Kapal Pelni yang sempat dirawat di RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepri, kini dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, Minggu (3/5/2020).

Mereka dinyatakan sembuh setelah beberapa kali menjalani tes swab dengan hasil negatif.

Sebelumnya, dua orang anggota Polri yang terkena Virus Corona (Covid-19), juga telah dipulangkan karena dinyatakan sembuh dengan hasil tes yang sama.

Baca jugaDua Personil Polda Kepri yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Terkait kabar gembira itu, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pihak RS Galang di mana telah berupaya dan berhasil menyembuhkan pasien penderita Covid-19.

"Mewakili pimpinan Polri khususnya Polda Kepri, pada hari ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Rumah Sakit Infeksi Pulau Galang beserta staf dan tim medis yang telah memberikan pikiran, tenaga dan upayanya dalam merawat dan menyembuhkan personel kami serta masyarakat lainnya, setelah sebelumnya memulangkan dua anggota Polri Polda Kepri yang dinyatakan sembuh pada hari ini juga telah memulangkan satu anggota Polri dan lima belas ABK Pelni," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Baca jugaTerkena Covid-19, Syahrul Walikota Tanjungpinang Meninggal Dunia

"Semoga apa yabg telah dilakukan tim medis dapat menjadi ladang amal ibadah pada bulan suci Ramadhan ini, dan hal ini juga menjadi bukti bahwa Covid-19 bisa disembuhkan dengan perawatan medis secara intensif, keyakinan pasien dapat sembuh dan berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa. Insya Allah COVID-19 bisa disembuhkan," sambungnya.

Mengenai telah dinyatakannya sembuh para pasien Covid-19 itu, Kepala RS. Khusus Covid -19 Galang mengatakan sesuai prosedur, dari hasil pemeriksaan telah negatif Covid-19.

"Sesuai dengan prosedur, hasil Swab harus dilaksanakan minimal dua kali dengan hasil negatif covid-19 sebelum akhirnya pasien bisa dipulangkan dari rumah sakit ini. Kami dari pihak rumah sakit selalu memberi motivasi, semangat kepada pasien. Kami juga mengajak mereka keluar dari kamar pagi dan sore, kami perhatikan gizinya, kita beri support yang ternyata ini berpengaruh untuk mempercepat penyembuhan pasien covid-19 di rumah sakit ini," terangnya. (Ril)