Dilantik Kapolri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman Resmi Jabat Kapolda Kepri - DINAMIKAKEPRI.COM

Dilantik Kapolri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman Resmi Jabat Kapolda Kepri

 

Foto bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman dengan mantan Kapolda Kepri Irjen Kemenkumham RI, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK., MH, di Rupatama Mabes Polri, Jumat, ( 8/5/2020).

Dinamika Kepri, Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Mabes Polri (PJMP) dan 9 Kapolda, Kegiatan Sertijab bertempat di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat,( 8/5/2020).

Sertijab yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan surat telegram nomor ST/1377/V/KEP./2020 dan ST/1378/V/KEP./2020, tertanggal 1 Mei 2020.

Adapun daftar pejabat utama Mabes Polri dan 9 Kapolda yang melakukan upacara serah terima jabatan pada hari ini antara lain:
  1. Komisaris Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto sebagai Irwasum Polri
  2. Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel sebagai Kabaintelkam Polri
  3. Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jateng
  4. Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim
  5. Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri sebagai Kapolda Sumsel
  6. Brigadir Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan sebagai As SDM Kapolri
  7. Inspektur Jenderal Polisi Fiandar sebagai Kapolda Banten
  8. Inspektur Jenderal Polisi Aris Budiman sebagai Kapolda Kepri
  9. Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta sebagai Kapolda Kalsel
  10. Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo sebagai Kapolda Kalteng
  11. Brigadir Jenderal Polisi Teguh Sarwono sebagai Kapolda Bengkulu
  12. Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal sebagai Kapolda NTB
  13. Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono sebagai Kadiv Humas Polri.
  14. Brigadir Jenderal Polisi Rusdianto sebagai Kapusdokkes Polri
"Pada hari ini Jumat tanggal 8 Mei, jam 09.00 Wib telah dilaksanakan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan sembilan Kapolda yang dipimpin oleh bapak Kapolri," tutur Kadiv Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Mutasi jabatan merupakan suatu penyegaran dalam Organisasi Polri dan Tour Of Duty, penempatan sesuai dengan Kompetensi tiap Personel Polri dan berdasarkan hasil pertimbangan Dewan Kepangkatan dan jabatan tinggi (Wanjakti)," tutur Kadiv Humas Polri.

Selain itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan, untuk rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Kepri akan dilaksanakan di Mapolda Kepri tepatnya diruang kerja Kapolda Kepri pada hari senin (11/5/20) yang akan datang, namun kegiatan itu nantinya akan dilakukan pembatasan jarak.

"Mengingat situasi ditengah Pandemi Covid – 19 saat ini, kegiatan rangkaian serah terima jabatan Kapolda Kepri akan dilakukan secara pembatasan dan berdasarkan jarak yang telah ditentukan, kepada rekan-rekan awak media dan masyarakat Provinsi Kepri dapat mengikuti melalui Live Streaming Instagram : humaspoldakepri atau melalui Facebook : Humas Polda Kepri, sementara itu untuk kegiatan Tradisi Farewell Parade, kenal pamit dan pisah sambut Kapolda Kepri ditiadakan," jelas Kabid Humas Polda Kepri. (Ril)




Scroll to top