Satgas Cegah Covid-19 Patroli di Batuaji, Pesan Wakapolda Kepri: Baiknya Tetap di Rumah - DINAMIKA KEPRI Satgas Cegah Covid-19 Patroli di Batuaji, Pesan Wakapolda Kepri: Baiknya Tetap di Rumah

Satgas Cegah Covid-19 Patroli di Batuaji, Pesan Wakapolda Kepri: Baiknya Tetap di Rumah

Satgas Cegah Covid-19 saat melakukan Patroli di Batuaji, Batam, Selasa (7/4/2020) malam.

Dinamika Kepri, Batam – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah pada Selasa (7/4/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wib memimpin apel pelaksanaan patroli dalam rangka Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Apel itu dilakukan di halaman Parkir di Mitra Mall Batu Aji Kota Batam. Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda kepri, Personel gabungan TNI – Polri dan Sat Pol PP Kota Batam.

Dalam Apel, Wakapolda Kepri menyampaikan arahannya agar yang bertugas melakukan patroli memberikan himbuan serta menyampaikan tentang peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah serta Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid – 19 kepada masyarakat.

"Himbaukan ke masyarakat, jika tidak ada keperluan yang mendesak, baiknya berdiam diri di rumah saja. Hindari berkumpul di tempat makan maupun di Warnet. Jika ingin membeli makanan, sarankan agar warga untuk membungkus dan membawa pulang makanannya," pesan Wakapolda saat Apel.

Lebih lanjut disampaikannya, penyebaran Covid – 19 dapat berpindah-pindah dari suatu tempat dan dari suatu benda ke benda lainnya yaitu dari manusia itu sendiri yang membawanya.

"Penyebarannya dari manusia ke manusia, untuk itu marilah kita bersama-sama laksanakan anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri serta terapkan Physical Distance dalam pribadi masing-masing," sambungnya.

Selain itu Wakapolda Kepri juga menekankan agar Satgas Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 dari Polda Kepri hingga sampai Polres/ta jajaran dapat selalu melaksanakan kegiatan Patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat setiap harinya secara berkesinambungan, baik itu dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Selesai pelaksanaan Apel tim gabungan kemudian melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di daerah Batuaji dan sekitarnya. (Ril)