Perusahaan Pers Daulat Kepri dan Alur News Bagi Beras Gratis ke Wartawan - DINAMIKA KEPRI Perusahaan Pers Daulat Kepri dan Alur News Bagi Beras Gratis ke Wartawan

Perusahaan Pers Daulat Kepri dan Alur News Bagi Beras Gratis ke Wartawan

Azhari Hamid bersama Harianto (Daeng) saat diwawancarai wartawan. 

Dinamika Kepri, Batam - Peduli beban hidup di tengah pendemi Covid-19, dua perusahaan pers media online di Batam daulatkepri.co.id dan alurnews.com menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagi-bagikan beras gratis sebanyak 5 kilogram (Kg) ke setiap wartawan yang datang.

Pembagian beras dilakukan di halaman kantor media daulatkepri Sei Panas,  Batam, Kamis (9/4/2020).

Terpantau, ada sekitar 40 orang wartawan dari berbagai media yang datang dan menerima bantuan beras itu.

Terkait Baksos itu, Azhari Hamid selaku Koordinator dalam kegiatan mengatakan, gerakan tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama rekan media/pewarta di saat kondisi buruk saat ini akibat adanya virus corona.

"Gerakan ini kita lakukan sebagai bentuk dari soludaritas mengingat belum adanya respon dari pemerintah maupun organisasi-organisasi profesi lainnya yang tanggap dan mengatensi terhadap teman-teman media," ujar Azhari.

Beras yang dibagikan itu kata Azhari, selain bersumber dari pihaknya juga hasil donasi dari pembaca.

"Alhamdulillah, beras ini atas kontribusi teman-teman di Daulatkepri dan AlurNews serta donasi dari para pembaca. Artinya walaupun tidak banyak, namun kami berharap bisa sedikit membantu meringankan beban teman-teman wartawan," ucapnya.

Azhari juga menambahkan, kata dia ini masih awal sebab masih ada tahap pembagian selanjutnya.

"Nanti akan dikabarin lagi karena ini awal. Kita berharap bantuan selanjutnya bisa lebih banyak lagi. Namun tidak hanya ke wartawan saja, kita juga akan menyasar bantuan ke warga, terutama kepada yang tidak memiliki KTP, maksudnya warga yang KTP nya masih belum selasai atau dalam pengurusan," tutupnya.

Sementara itu, Daeng Harianto selaku penanggung jawab dan sekaligus pemilik Media Daulatkepri dan AlurNews mengatakan, gerakan berbagi sesama jurnalis dilakukan untuk saling meringankan beban ditengah merebaknya pandemi covid-19 saat ini.

"Gerakan ini bentuk kebersamaan kita. Sesama satu Profesi kita bahu-membahu, bersatu saling meringankan beban. Karena saya sangat memahami, bagaimana kita merasakan kesulitan ditengah merebaknya Virus Corona ini. Kalau bukan dari kesadaran kita bersama untuk berangkulan dan bergandengan tangan. Siapa lagi?," kata Harianto yang biasa disapa Daeng itu.

Selain itu, Daeng juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran Redaksi Daulatkepri dan Alurnews yang telah memberikan kontribusi dalam kegiatan tersebut, dan tak lupa, ia juga berterimakasih kepada para pembaca yang telah ikut berpartisipasi dalam gerakan tersebut. (Ril)